Pria

Yuk Intip Pola Hidup Sehat ala Randy Pangalila

Randy Pangalila harus menjalani gaya hidup sehat dan gemar berolahraga.

Rauhanda Riyantama

Postur badan Randy Pangalila kian kekar dan berotot. (Instagram/randpunk)
Postur badan Randy Pangalila kian kekar dan berotot. (Instagram/randpunk)

Himedik.com - Mungkin banyak yang pangling dengan penampilan aktor bernama Randy Pangalila. Salah satu bintang sinetron Cinta Fitri periode 2007 sampai 2009, kini bertubuh kekar dan berbadan sixpack.

Ternyata untuk memperoleh porsi tubuh ideal, Randy Pangalila harus menjalani gaya hidup sehat dan gemar berolahraga. Sebelumnya, kesadaran untuk menjalani gaya hidup sehat dan memiliki tubuh ideal diterapkan sebagai resolusi setelah tahun 2009.

Setelah lama tidak muncul dihadapan publik. Randy Pangalila menggebrak panggung hiburan dengan tampil di ajang Celebrity Match di One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 16, Sabtu (10/02/2018). Bahkan, ia mencuri perhatian setelah mengalahkan lawannya sesama artis, Fajar Ibel hanya dalam waktu 39 detik.

Penasaran dengan pola hidup sehat yang Randy Pangalila terapkan? Yuk, simak ulasannya!

1. Kurangi karbohidrat

Ilustrasi makanan rendah karbohidrat. (shutterstock)
Ilustrasi makanan rendah karbohidrat. (shutterstock)

Randy Pangalila mengaku sudah tujuh tahun tidak mengonsumsi nasi. Pasokan karbohidrat juga tak didapat dari makan kentang atau mie, melainkan dari buah, sayur atau oats. Karena di setiap buah itu ada kandungan karbohidratnya. Hanya memang takaran karbohidratnya tidak sebanyak yang seperti pada nasi atau kentang.

Randy Pangalila menegaskan, tidak harus orang-orang meniru pola makannya. Yang terpenting kurangi konsumsi karbohidrat, hindari makan goreng-gorengan, dan tidak makan yang berlemak. Tapi kita konsumsi makanan yang menambah tenaga.

2. Perbanyak serat dan protein

Randy Pangalila lebih memilih roti gandum, pisang, apel, dan oats sebagai asupan sehari-harinya. Menurutnya, perbanyak konsumsi serta bisa melancarkan pencernaan, sedangkan protein untuk sumber tenaga.

Namun, jika berbicara mengenai pola asupan ketika akan bertanding, Randy Pangalila mengungkapkan akan menghindari protein. Karena protein itu proses pencernaan di perutnya lama. Untuk pertandingan, dalam MMA contohnya, baru naik stage pasti ada rasa gugup. Itu kadang (faktor hormon mempengaruhi proses cerna) yang memicu rasa mual, bahkan muntah.

3. Olahraga teratur

Bagi Randy Pangalila, olahraga adalah sebuah rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari. Bukan hanya sekedar mengisi waktu luang, pria 27 tahun itu sadar betul banyak manfaat yang didapatkan dari olahraga.

Untuk berolahraga, Randy Pangalila sengaja meluangkan waktu satu jam setiap harinya. Berbagai macam gerakan dilakukan untuk membuatnya tetap fit serta menjaga penampilannya tetap kece.

Randy Pangalila ternyata mendapatkan berbagai gerakan berdasarkan pengalaman yang ia dapatkan. Selain itu, terkadang ia juga sharing dengan trainer untuk memastikan gerakannya tepat. Selain itu, ia juga sering nge-gym.

Ia pun bersyukur karena kini tubuh atletisnya memberikan daya tarik tersendiri. Karena membentuk badan itu butuh proses yang tidak mudah. Keuntungan saat menjaga badan pasti ada penghargaan lebih untuk pekerjaan.

Berita Terkait

Berita Terkini