Wanita

Ayla Dimitri: Medsos Pengaruhi Kesehatan Mental

Menurutnya, masalah kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik

Rauhanda Riyantama

Ayla Dimitri (Instagram)
Ayla Dimitri (Instagram)

Himedik.com - Di dunia fashion Tanah Air, siapa yang tak kenal sosol Ayla Dimitri? Perempuan yang dikenal sebagai fashion editor, stylist, serta content creator ini kerap membagikan kisah kesehariannya lewat akun Instagram pribadinya, @ayladimitri.

Di balik kesibukannya saat ini, Ayla juga aktif dalam banyak kegiatan amal. "Beberapa kali bisa ikut kegiatan amal, aku merasa sangat diberkati oleh Tuhan dengan waktu dan energi untuk bisa membantu sesama," kata Ayla, dikutip Suara.com.

Perempuan kelahiran Jakarta, 31 tahun silam itu juga tengah membuat gerakan peduli masalah kesehatan mental. Menurut Alya, masalah kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

"Aku pernah mengalami breakdown yang lumayan (parah). Waktu itu ikut terapi untuk menyelesaikan masalah tersebut," lanjut Ayla.

Meski tak terlalu terbuka mengenai apa yang menyebabkan kesehatan mental dirinya menurun, namun Ayla mengakui bahwa tekanan dan sikap khawatir berlebih menjadi salah satu penyebabnya.

Apalagi, Ayla juga aktif bermain media sosial yang pada akhirnya berhasil memperburuk kondisi kesehatan mentalnya. "Iya, salah satunya karena media sosial," ungkapnya.

Karena alasan tersebut pula, Ayla ingin para pengikutnya di Instagram sadar bahwa kesehatan mental merupakan isu yang sangat penting.

"Aku merasa butuh sharing hal yang sama. Mungkin mereka tidak tahu cara bagaimana menyelesaikankanya, bahwa jalan tidak buntu," kata Ayla.

Andai bisa berbicara dengan semua orang yang tengah menghadapi masalah kesehatan mental, Ayla ingin mengatakan bahwa emosi layaknya cuaca. "Tidak ada yang selamanya. Tidak selamanya senang, sedih, marah atau gembira. Jadi tetap bertahan," pungkasnya.

Suara.com/Risna Halidi

Artikel terkait dimuat Suara.com dengan judul: Ayla Dimitri Akui Medsos Pengaruhi Masalah Kesehatan Mental

Berita Terkait

Berita Terkini