Wanita

Ini 5 Tips Menyusui di Depan Umum yang Bikin Mom Nyaman

Lihat yuk moms!

Dany Garjito | Yuliana Sere

Tips menyusui bayi di depan umum. (Mumsnet)
Tips menyusui bayi di depan umum. (Mumsnet)

Himedik.com - Apakah mom salah satu yang merasa kurang nyaman saat menyusui di depan umum?

Masing-masing wanita memang memiliki preferensi masing-masing untuk hal ini. Namun, sebenarnya tak peduli waktu dan tempat, memberi makan anak adalah sebuah prioritas.

Nah, bagi mom yang masih merasa kurang nyaman menyusui di depan umum, kali ini HiMedik.com sudah merangkum beberapa tips agar membuat mom merasa nyaman menyusui di depan umum.

1. Berlatih di rumah di depan cermin

Ini penting bagi mom yang masih merasa kurang nyaman atau bahkan malu untuk menyusui di depan umum. Berlatih di depan cermin bisa membuat mom lebih yakin untuk melakukan ini.

2. Pilih pakaian yang nyaman

Mom bisa membeli pakaian khusus agar membuat mom mudah ketika menyusui. Baju kaos yang longgar sering menjadi pilihan untuk ini.

Jika baju yang mom pakai longgar, kain ekstra akan menutupi sebagian perut dan payudara. Atau kemeja berkancing, sehingga baju tak menyentuh wajah bayi.

Tips menyusui bayi di depan umum. (Felicity Huffman's What The Flicka?)
Tips menyusui bayi di depan umum. (Felicity Huffman's What The Flicka)

3. Gunakan kain gendong bayi

Dengan kain gendong, mom justru lebih leluasa untuk menyusui sang buah hati. Pasalnya kain ini sangat bisa menutup bayi dan payudara. Mom bahkan bisa menyusui sambil berjalan jika mau.

4. Pilih bra yang mudah diakses

Banyak wanita memilih bra sport yang melar untuk menyusui. Jika mom menggunakan bra dengan pengait, mungkin mom harus berlatih untuk melepasnya dengan satu tangan di rumah sehingga mom yakin untuk menyusui di depan umum.

5. Pilih tempat yang nyaman

Demi rasa nyaman, yang harus mom perhatikan adalah pilih tempat yang mendukung punggung ketika menyusui sang bayi. Jika tak ada, pilihlah sembarang tempat karena memberi makan anak adalah prioritas.

Beberapa tips di atas bisa mom gunakan ketika ingin menyusui di depan umum. Mudah kan?

Berita Terkait

Berita Terkini