Wanita

Benarkah Wanita dengan Bokong Besar Lebih Cerdas dan Sehat?

Begini penjelasannya.

Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere

Bokong besar dinilai lebih cerdas dan sehat. (ehowzit.co.za)
Bokong besar dinilai lebih cerdas dan sehat. (ehowzit.co.za)

Himedik.com - Wanita dengan bokong besar dinilai lebih cerdas dan sehat, masa sih? Pasti itu yang ada di pikiranmu sekarang.

Ya, ini memang benar menurut beberapa penelitian. Menurut riset yang dilakukan oleh Oxford University dengan menganalisa 16 ribu wanita, rata-rata wanita dengan bokong yang lebih besar tidak hanya cerdas, namun juga sangat kebal terhadap penyakit kronis.

Konstantinos Manolopoulos, peneliti utama riset ini mengatakan lemak yang terdapat pada paha dan pinggunglah yang terbukti membawa manfaat kesehatan ini.

Kadar glukosa dan kolesterol mereka juga lebih rendah. Selain itu, lemak Omega 3 juga dinilai lebih tinggi yang berhubungan dengan perkembangan otak.

Mereka dengan bokong yang lebih besar memiliki risiko yang lebih kecil terhadap penyakit diabetes, jantung, dan stroke.

Wanita dengan bokong yang besar dinilai lebih cerdas. (8Shit)
Wanita dengan bokong yang besar dinilai lebih cerdas. (8Shit)

Sebuah penelitian dilakukan oleh Dr. Norbert Stefan, spesialis diabetes di University of Tubingen, Jerman. Ia menjelaskan wanita dengan berat badan normal dan memiliki bentuk tubuh seperti buah pir mempunyai sel penyimpanan lemak yang lebih sehat.

Ia menambahkan, lemak ini cenderung disimpan di daerah pinggul, bokong dan sekitarnya. Lemak ini tentu berbeda dengan lemak yang berada di perut.

Lemak di perut cenderung untuk mengeluarkan asam lemak yang tidak baik untuk sistem peredaran darah.

Bokong yang besar juga mendukung tingkat leptin yang punya peran mengatur berat badan. Kadar hormon dinopectina juga bertanggung jawab dalam memberikan manfaat anti-inflamasi.

Tidak hanya itu, wanita dengan bokong yang besar juga memiliki lebih banyak jaringan adiposa yang bisa mencegah penyakit kardiovaskular. Namun, ini sama sekali tidak berlaku bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan ya.

Intinya, bokong yang besar adalah bonus untukmu. Tetap jaga pola makan sehat dan jangan lupa rajin olahraga.

Berita Terkait

Berita Terkini