Wanita

Benarkah Daun Sirih Berbahaya Bagi Miss V?

Jangan mencuci organ intim menggunakan daun sirih setiap hari. Jika bisa, hindari dan tidak perlu menggunakan daun sirih atau produk sabun yang mengandung daun sirih.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Daun sirih (manathota.store)
Daun sirih (manathota.store)

Himedik.com - Banyak wanita percaya bahwa manfaat daun sirih untuk miss V sangat berharga bagi organ intim mereka.

Dalam penggunaan daun sirih untuk miss V, biasanya wanita merebus beberapa helai daun sirih, kemudian air rebusan digunakan untuk mencuci miss V.

Daun sirih memiliki kemampuan menghilangkan bakteri dan kuman di daerah miss V yang dianggap dapat membuat miss V menjadi bersih, kesat, dan juga harum.

Selain itu, dipercaya dapat menghindarkan wanita dari keputihan.

Namun, dibalik semua itu tetap harus berhati-hati menggunakan daun sirih untuk miss V.

Sebenarnya, mencuci miss V setiap hari menggunakan air rebusan daun sirih tidak diperkenankan.

Hal ini disebabkan daun sirih dapat membunuh semua bakteri di daerah miss V, termasuk bakteri baik yang memiliki peran untuk menjaga keseimbangan biologis yang ada di daerah miss V.

Saat ini banyak dimunculkan produk sabun pembersih daerah intim wanita yang ''katanya'' mengandung daun sirih. Sebagai pemakai produk pembersih daerah intim, kamu harus pintar memilih.

Ada beberapa produk pembersih daerah intim yang juga tidak baik jika digunakan setiap hari karena kandungan kimia di dalamnya.

Menurut beberapa dokter, organ intim tidak harus selalu dibersihkan dengan sabun khusus, karena organ intim sudah memiliki ''alat'' yang dapat membersihkan dirinya sendiri.

Cukup merawat organ intim kamu dengan membersihkan menggunakan air dan menjaganya agar tetap kering setelah terkena air.

Jadi, apakah daun sirih dan produk sabun yang mengandung daun sirih berbahaya untuk miss V? Jawabannya iya jika digunakan setiap hari.

Berita Terkait

Berita Terkini