Wanita

Bersepeda Saat Sedang Hamil, Amankah?

Menteri Selandia Baru, Julie Anne Genter, bersepeda ke rumah sakit hanya selang beberapa hari sebelum melahirkan.

Rauhanda Riyantama

Julie Anne Genter. (Instagram/julieannegenter)
Julie Anne Genter. (Instagram/julieannegenter)

Himedik.com - Beberapa waktu lalu, Menteri Selandia Baru, Julie Anne Genter membagikan kisah unik saat hendak melakukan proses persalinan anak pertamanya di media sosial. Diketahui, ia bersepeda ke rumah sakit hanya selang beberapa hari sebelum melahirkan.

Berkat postingannya tersebut, Julie Anne Genter menuai komentar dari warganet. Bahkan, rekan-rekan kerjanya juga mengatakan bahwa perjalanan naik sepeda ke rumah sakit adalah hal paling unik yang pernah terjadi.

Di akun Instagram pribadinya @julieannegenter, ia terlihat memamerkan senyum saat berfoto bareng sepeda kesayangannya. Pada keterangan foto, ia mengungkapkan jika dirinya bersepeda ke rumah sakit untuk menjalani proses induksi melahirkan bayi.

Menteri Selandia Baru, Julie Anne Genter. (Instagram/@julieannegenter)
Menteri Selandia Baru, Julie Anne Genter. (Instagram/@julieannegenter)

Melansir dari Asia One, Julie Anne Genter yang menjabat Menteri Perempuan memang turut menaruh perhatian khusus pada bidang transportasi dan kesehatan. Ia dikenal gencar memperjuangkan hak-hak pesepeda. 

Jika dilihat dari beberapa postingan di akun Instagramnya, perempuan 38 tahun ini sepertinya memang suka bersepeda. Bukan sekedar hobi, bersepeda juga diakui bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik, termasuk saat sedang berdebar-debar menanti hari persalinan.

Setelah melahirkan anak pertamanya, Julie Anne Genter tidak lupa untuk mengabadikan momen tersebut. Dengan bangga  dan bahagia, ia dan suaminya mengumumkan kelahiran sang anak dengan berat hampir 4,3 kg.

Menteri Selandia Baru, Julie Anne Genter. (Instagram/@julieannegenter)
Menteri Selandia Baru, Julie Anne Genter. (Instagram/@julieannegenter)

Menanggapi peristiwa tersebut, Himedik berhasil menelusuri manfaat bersepeda untuk ibu hamil. Menurut Dr. Ali Sungkar, Sp.OG, dari Divisi Fetomaternal, Bagian Obstetri dan Ginekologi FKUI/RSCM, boleh saja bersepeda saat hamil. Bersepeda termasuk aktivitas berintensitas sedang yang aman dilakukan calon mama, terutama pada dua trimester awal kehamilan. 

Tapi tentu saja, lakukan sesuai kemampuan tubuh, dan tanyakan pada dokter sebelumnya. Jangan bersepeda di saat udara sangat panas, karena berisiko menyebabkan dehidrasi. Bersepedalah secara santai, dan perbanyak minum. Jika napas mulai terengah-engah, segeralah berhenti.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Menteri Selandia Baru Bersepeda ke Rumah Sakit sebelum Persalinan

Berita Terkait

Berita Terkini