Wanita

Berikut Manfaat yang Akan Kamu Dapat Jika Rutin Pakai Krim Malam

Retinol merupakan turunan vitamin A yang kerap digunakan dalam pembuatan krim malam. Ia berperan aktif memerangi kerutan halus di wajah.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi menggunakan krim malam. (iStock)
Ilustrasi menggunakan krim malam. (iStock)

Himedik.com - Selain menggunakan krim siang atau tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan, penggunaan krim malam sebenarnya juga tidak kalah penting. Pasalnya, sel dalam tubuh setiap hari akan melakukan regenerasi sel termasuk sel kulit.

Nah, regenerasi paling optimal terjadi ketika kamu tidur lho, ladies. Jadi, jangan sampai penggunaan krim malam terlewat, karena pemakaiannya akan menghasilkan manfaat seperti berikut.

1. Menjaga kelembapan dan elastisitas kulit

Dibandingkan krim siang, krim malam memiliki tekstur yang tidak terlalu tebal ketika diaplikasikan di wajah. Bahan yang terkandung di dalamnya umumnya tinggi air sehingga kesempurnaan penyerapannya terjaga.

Tingginya kadar air berfungsi untuk menyerap bahan aktif, rehidrasi kulit, serta mengurangi risiko kulit kering hingga 60%. Nah, jika kelembapan kulit terjaga maka elastisitasnya juga ikut terjaga bukan?

Bahkan ada penelitian medis yang membuktikan bahwa penggunaan krim malam secara teratur mampu meningkatkan elastisitas kulit hingga 30%.

Ilustrasi kulit kenyal. (iStock)
Ilustrasi kulit kenyal. (iStock)

2. Terhindar dari penuaan dini

Beberapa krim malam, diperkaya dengan vitamin C yang mana merupakan sumber antioksidan yang baik untuk merawat kulit termasuk wajah.

Antioksidan ini berguna untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Jadi, jangan lewatkan rangkaian krim malam sebelum tidur supaya wajahmu tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan dini.

3. Mengurangi kerutan

Retinol adalah salah satu bahan yang kerap digunakan dalam pembuatan krim malam. Retinol merupakan turunan vitamin A yang berperan aktif memerangi kerutan halus di wajah.

Nah, itulah tiga manfaat yang akan kamu rasakan jika rutin menggunakan krim malam. Jadi, sebelum tidur jangan lupa aplikasikan krim malammu dulu.

Berita Terkait

Berita Terkini