Wanita

Sleeping Mask Bantu Wajahmu Jadi Lebih Sempurna

Kandungan gliserin dalam sleeping mask membantu menghidrasi kulit sehingga membuat kulit lebih lembap dan elastis.

Angga Roni Priambodo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi menggunakan sleeping mask. (shutterstock)
Ilustrasi menggunakan sleeping mask. (shutterstock)

Himedik.com - Perkembangan kosmetik wanita seperti tidak ada habisnya. Pasalnya beberapa pekan terakhir penggunaan sleeping mask sedang tren di kalangan para wanita muda.

Memangnya apa sih yang bisa didapatkan dengan penggunaan produk tersebut? Sedikitnya ada tiga manfaat yang bisa kamu dapatkan dari sleeping mask. Pertama yaitu melindungi wajah saat tidur.

Ketika tidur, kamu tidak bisa menjaga tubuh termasuk wajah untuk tidak bergerak. Di sinilah peran sleeping mask, ia akan menjaga wajahmu dari penempalan kotoran yang ada di bantal.

Kedua, kelembapan wajahmu selama tidur juga akan terjaga. Hal ini karena sleeping mask mengandung asam hialuronat yang berperan dalam membantu menjaga kadar air dalam kulit wajah sehingga tidak cepat kering.

Serta kandungan gliserin yang membantu menghidrasi kulit sehingga membuat kulit lebih lembap dan elastis.

Ilustrasi menggunakan sleeping mask. (shutterstock)
Ilustrasi menggunakan sleeping mask. (shutterstock)

Terakhir yaitu, membantu regenerasi kulit. Kulit akan mengalami regenerasi pada malam hari. Penggunaan sleeping mask dapat membantu proses ini berjalan lebih lancar.

Meski sleeping mask bisa digunakan oleh siapa saja, namun manfaat yang dirasakan oleh setiap orang tentunya bisa berbeda-beda.

Hal ini biasanya dipengaruhi oleh usia dan jenis kulit. Jadi, pilihlah varian sleeping mask yang cocok dengan jenis kulitmu serta gunakan sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan.

Jika masih bingung, jangan segan untuk menanyakannya pada dokter kecantikan supaya tidak timbul kekhawatiran ketika menggunakannya.

Berita Terkait

Berita Terkini