Wanita

Keren, Wanita Ini Mainkan Biola dengan Lengan Prostetik

Manami Ito mahir memainkan biola menggunakan lengan prostetik.

Rauhanda Riyantama

Manami Ito. (gfycat.com)
Manami Ito. (gfycat.com)

Himedik.com - Meski mengalami kekurangan fisik tak membuat perempuan ini menjadi kecil hati. Justru ia jadikan batu loncatan untuk menunjukkan prestasinya.

Adalah Manami Ito, perempuan asal Jepang ini menjadi viral di media sosial. Mulanya, video yang diunggah akun Facebook bernama Kazushige Masuda menayangkan kemahirannya memainkan biola menggunakan lengan prostetik.

Dalam video tersebut, Manami Ito membawakan lagu Theme of Marco and Gina dari anime Studio Ghibli, Porco Rosso. Terlihat lengan kanannya yang prostetik memainkan bow, sedangkan lengan kirinya menggenggam biola.

Bermain musik tentu bukanlah hal yang mudah untuk sebagian orang, terlebih bagi penyandang disabilitas. Namun, dengan keterbatasan fisiknya, Manami Ito mampu memainkan melodi dengan menggunakan tongkat biola prostetik miliknya.

Dengan menggunakan prostetik khusus yang dilengkapi bow, ia memainkan biola dan membawakan instrumen musik yang menenangkan hati. 

Menurut kabar yang beredar, ia harus kehilangan lengan kanannya setelah mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas saat masih berstatus sebagai mahasiswa. Kemudian ia tercatat menjadi orang pertama di Jepang yang pernah melakukan operasi prostetik.

Setelah lulus, ia lalu memilih untuk bekerja dan membantu melakukan rehabilitasi pasien melalui kegiatan renang dan air. Jauh sebelum itu, ternyata Manami Ito adalah seorang atlet renang dalam Paralimpiade Beijing tahun 2008. Bahkan, namanya tercatat di urutan keempat kategori renang gaya dada 100 meter. 

Berkaca dari peristiwa tersebut, Manami Ito mengungkapkan bawah tidak pernah putus asa adalah kuncinya. Ia berhasil membuktikan dirinya bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk berprestasi. 

Sebab itu pula, ia kerap diundang sebagai pembicara di berbagai acara untuk berbagi cerita tentang kisahnya yang sangat menginspirasi. Bermula dari atlet renang hingga menjadi pemain biola yang handal.

Penasaran? Yuk, lihat aksinya pada video di bawah ini.

 

Artikel terkait dimuat Hitekno.com dengan judul: Atlet Paralimpiade Ini Mainkan Biola dengan Lengan Prostetik

Berita Terkini