Wanita

Kaki Sakit Setelah Pakai Sepatu Hak Tinggi? Gunakan Tips Ini

Terkadang, untuk terlihat cantik, wanita harus merasa sedikit kesakitan.

Angga Roni Priambodo | Krishnayanti C

Memakai sepatu hak tinggi (pixabay)
Memakai sepatu hak tinggi (pixabay)

Himedik.com - Sepatu hak tinggi adalah salah satu bagian dalam hidup wanita. Selain membuat kaki menjadi cantik, kaki juga menjadi jenjang dan tubuh terlihat tinggi.

Biasanya, sepatu hak tinggi dipakai pada acara-acara tertentu, seperti kondangan, pesta, promnight, dan lain-lain. Namun, apakah semua wanita merasa sakit saat terlalu lama menggunakan sepatu hak tinggi? Jawabannya pasti iya.

Menggunakan sepatu hak tinggi memberikan tekanan berlebih pada bagian depan kaki, khususnya di bawah sendi jempol kaki. Hampir seluruh berat tubuh akan ditumpu oleh kaki bagian depan. Kondisi inilah yang menyebabkan rasa sakit ketika menggunakan sepatu hak tinggi.

Lalu, adakah cara meredakan nyeri akibat pakai sepatu hak tinggi? Berikut tipsnya.

1. Merendam kaki

Merendam kaki ke dalam air hangat yang sudah dicampur garam epsom dapat mengurangi rasa nyeri di kaki. Garam epsom mengandung mineral alami magnesium dan sulfat yang dapat mengurangi peradangan dan kram di kaki.

Sedangkan air hangat membantu melebarkan pembuluh darah dan membuka pori-pori kulit.

2. Melakukan peregangan

Ada berbagai cara melakukan peregangan pada kaki yang dapat membantu mengatasi rasa sakit akibat pakai sepatu hak tinggi. Salah satunya duduk di lantai dan meluruskan kedua kaki ke depan, kemudian bungkukkan tubuh dan raih telapak kaki dengan kedua tangan.

3. Mengompres dengan es

Saat kaki terasa berdenyut, kamu bisa mengompres menggunakan es. Es mampu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakkan. Caranya mudah, bungkus es di dalam handuk kemudian letakkan di bagian kaki yang sakit.

4. Memijat kaki

Pijat membantu meredakan nyeri dan pegal di bagian tubuh manapun. Hal ini disebabkan pijat mampu melancarkan sirkulasi darah yang terhambat, mengurangi pembengkakkan, dan meringankan cedera ringan akibat pakai sepatu hak tinggi.

Nah, jadi setuju dengan kan ladies dengan kalimat ''beauty is pain''?

Berita Terkait

Berita Terkini