Wanita

Tips Mencerahkan Selangkangan dengan 4 Bahan Alami Berikut

Tak perlu biaya yang mahal untuk cerahkan area ini.

Stephanus Aranditio | Yuliana Sere

Ilustrasi. (unsplash)
Ilustrasi. (unsplash)

Himedik.com - Setiap wanita pastinya menginginkan selangkangan yang bersih serta cerah. Anggapannya, area ini juga menjadi faktor penunjang ketika seseorang sudah membangun sebuah keluarga.

Terlebih lagi, jika suami memuji area ini. Tentu membuat kamu akan semakin lebih percaya diri serta bisa meningkatkan gairah seksual kalian berdua. 

Kehidupan bercinta yang baik tentu bisa menjadi pendukung kehidupan rumah tangga. Untuk itu, kali ini HiMedik berikan tips mencerahkan area selangkangan.

Berikut 4 bahan ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan area selangkangan.

1. Lidah buaya

Terkenal dengan berbagai manfaatnya, lidah buaya menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit di selangkangan.

Caranya, oleskan gel lidah buaya pada area selangkangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air. Karena merupakan bahan yang aman, lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Lidah buaya. (pixabay)
Lidah buaya. (pixabay)

2. Air timun

Timun mengandung vitamin A yang dapat mengontrol produksi melanin pada kulit. Selain bisa memutihkan bagian belakang leher, timun juga mampu mencerahkan selangkangan.

Caranya mudah. Haluskan 1/2 bagian timun lalu oleskan pada daerah selangkangan. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Ulangi setiap dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Tomat

Tomat/unsplash
Tomat. (unsplash)

Tomat juga termasuk salah satu bahan alami yang memiliki efek mencerahkan kulit. Bahan alami ini dapat menghilangkan sel kulit mati sehingga selangkangan terlihat lebih cerah dan bersih.

Gosokkan secara melingkar potongan tomat pada area selangkangan selama beberapa menit. Biarkan air tomat tersebut menempel pada kulit selama 10 menit.

Kemudian bersihkan dengan air dingin. Ulangi perawatan ini sebanyak satu kali sehari.

4. Kulit jeruk

kulit buah jeruk (iStock)
kulit buah jeruk (iStock)

Tidak hanya mencerahkan gigi, kulit jeruk ternyata bisa digunakan untuk mencerahkan kulit selangkangan. Keringkan kulit jeruk, lalu haluskan hingga terbentuk bubuk yang lembut.

Campurkan 1 sendok makan bubuk kulit jeruk dengan 2 sendok makan yoghurt. Oleskan pasta tersebut pada kulit selangkangan.

Diamkan hingga kering, kemudian usap dengan tangan basah. Terakhir, bersihkan dengan air dingin. Ulangi setiap dua kali dalam seminggu.

Empat bahan alami di atas dapat kamu gunakan untuk mencerahkan kulit selangkangan. Selain murah, bahan-bahan di atas juga aman digunakan pada kulit.

Berita Terkait

Berita Terkini