Wanita

3 Rekomendasi Superfood yang Bisa Dikonsumsi Setelah Melahirkan

Bunda bisa konsumsi sayuran hijau, jeruk, dan susu rendah lemak.

Stephanus Aranditio | Dwi Citra Permatasari Sunoto

ilutrasi melahirkan (pinterest)
ilutrasi melahirkan (pinterest)

Himedik.com - Setelah melahirkan, bunda pasti membutuhkan banyak nutrisi untuk membantu memperlancar serta meningkatkan produksi ASI. Di lain sisi, bunda ingin segera menurunkan berat badan karena tidak tahan dengan tumpukan lemak di badan.

Tidak perlu khawatir, tiga superfood yang kaya nutrisi berikut bisa bunda konsumsi karena tidak akan meningkatkan berat badan.

1. Susu rendah lemak
Susu dikenal sebagai makanan sehat yang tinggi kalsium dan vitamin D. Selain itu susu juga mengandung vitamin B serta protein. Nah, jika bunda rutin konsumsi susu, tentunya ini akan memenuhi kebutuhan nutrisi serta menjaga kesehatan bunda.

2. Sayuran hijau
Sayuran hijau dikenal kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya mencukupi kebutuhan nutrisi diri sendiri, konsumsi sayuran juga akan memengaruhi produksi ASI sehingga baik untuk kesehatan bayi. Tumpukan lemak pun juga tidak akan bertambah.

ilustrasi sayuran hijau (iStock)
ilustrasi sayuran hijau (iStock)

3. Jeruk
Murah, mudah didapatkan, tapi mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh ibu yang sedang menyusui. Apalagi jeruk juga mengandung antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas. Dengan hanya konsumsi jeruk, manfaat gandapun bisa didapatkan bukan?

Sebenarnya masih banyak makanan super yang bisa bunda pilih untuk menjaga stamina tubuh tanpa mengabaikan produksi ASI. Jadi, jika tidak puas dengan saran di atas, bunda bisa minta saran pada dokter yang berkaitan ya. Semoga membantu!

Berita Terkait

Berita Terkini