Wanita

Ibu Ini Ceritakan 7 Benda yang Wajib Dibawa Setelah Melahirkan

Jangan sampai ada yang lupa ya.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Bayi baru lahir. (unsplash)
Bayi baru lahir. (unsplash)

Himedik.com - Banyak persiapan yang harus disiapkan menjelang kelahiran seorang bayi. Mulai dari kesiapan mental, pikiran, jiwa serta yang tidak kalah penting adalah barang-barang sang ibu maupun si buah hati.

Semua ini tentu sangat mendukung kelancaran proses melahirkan maupun pasca lahiran. Apalagi kondisi sang ibu yang lemah membuat aktivitas akan lebih banyak terjadi di atas tempat tidur.

Dilansir dari Popsugar, seorang ibu yang tidak disebutkan identitasnya membuat daftar barang-barang yang harus dibawa saat melahirkan.

Barang-barang ini kemudian akan dipakai setelah sang ibu melahirkan. Yuk, simak apa saja benda yang wajib dibawa.

1. Snack

Setiap rumah sakit memiliki jadwal makan yang berbeda-beda. Setelah melahirkan, biasanya ibu akan merasa lemas dan pasti membutuhkan asupan.

Sebagai antisipasi, ibu bisa menyediakan snak agar bisa mengembalikan energi yang telah hilang. Ibu bisa menyiapkan makanan manis atau buah.

Snack. (unsplash)
Snack. (unsplash)

2. Sandal

Bagi ibu yang sudah cukup kuat untuk berjalan, ada baiknya tidak lupa membawa sandal. Pasalnya lantai rumah sakit yang telah dilalui banyak orang tentu terdapat banyak kuman dan bakteri.

3. Bantalan

Bantal yang disediakan di rumah sakit bisa saja tidak membuat ibu nyaman. Untuk menghindari ini, ibu bisa mempersiapkan bantal yang sering dipakai di rumah agar merasa lebih nyaman.

Bantal. (unsplash)
Bantal. (unsplash)

4. Majalah

Kunjungan keluarga sering membuat waktu tidurmu terganggu. Untuk membayar waktu tidur yang kurang, membaca buku bacaan apa pun bisa menjadi obatnya.

Membaca bisa menimbulkan rasa kantuk. Kamu bisa membaca majalah karena kontennya dinilai ringan.

5. Bantal bayi

Beberapa ibu merasa sulit untuk menyusui bayi jika tidak menggunakan bantal. Kadang bisa menimbulkan sakit punggung bagian atas. Pastikan ibu membawa ini jika mengalami kondisi itu.

6. Piyama

Jika ibu merasa kurang nyaman menggunakan baju yang disediakan rumah sakit, membawa piyama dari rumah bisa menjadi pilihan.

7. Kantong plastik

Banyaknya pakaian kotor atau barang-barang kecil membuatmu wajib membawa kantong plastik. Tujuannya agar tidak dicampur bersama tas berisi pakaian bersih.

Itu tadi tujuh benda wajib bawa saat melahirkan. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Berita Terkini