Wanita

Sakit Kanker, Wanita Ini Meninggal Beberapa Bulan Setelah Menikah

Laurin Bank meninggal karena kanker stadium 4. Ia meninggal beberapa bulan setelah hari pernikahannya.

Stephanus Aranditio | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi pengantin. (pixabay/StockSnap)
Ilustrasi pengantin. (pixabay/StockSnap)

Himedik.com - Seorang pengantin baru di Carolina Selatan yang menderita kanker stadium 4 meninggal dunia beberapa bulan setelah pernikahannya. Laurin Bank, 30, meninggal dunia pada hari Minggu (21/10/2018) di Columbia, meninggalkan suaminya Michael Bank, yang ia nikahi pada 24 Maret silam.

Dokter yang menangani Bank tidak percaya bahwa dia bisa bertahan hidup setelah pernikahannya semenjak kankernya menyerang kembali. Laurin didiagnosis menderita kanker payudara stadium 2 pada September 2014. Setelah menjalani kemoterapi dan mastektomi ganda, ia dinyatakan sembuh dari kanker pada April 2015.

Tapi dua tahun kemudian tepatnya Agustus 2017, dokter menemukan bahwa kanker Laurin kembali bahkan ke stadium 4 menyebar ke paru-parunya, tulang, dan hati.

Dokter mendesak Laurin dan Michael untuk memajukan tanggal pernikahan yang sudah ditentukan sebelumnya di bulan Maret. Dokter pesimis Laurin tidak akan bertahan hingga di hari pernikahannya. Namun pasangan itu tidak mau dan tetap teguh dengan tanggal yang sudah ditentukan.

''Kami merasa memindahkan tanggal itu seperti menyerah dan menyerah pada kanker dan membiarkannya mengendalikan hidup kita,'' kata Laurin kepada majalah People.

''Kami tidak ingin menyerah. Itu adalah tujuan kami dan nyatanya aku bisa berjalan di altar menyusuri lorong menuju suamiku. Aku bisa menari bersamanya tanpa kursi roda atau oksigen. Aku melakukannya, aku mewujudkannya.''

Tapi, beberapa minggu lalu, tepatnya tanggal 11 Oktober, Laurin menulis di laman Facebooknya mengenai kankernya yang menyebar seperti api.

''Kanker menyebar seperti api dan dosis kemoterapi yang paling kuat yang diberikan padaku tidak berhasil. Sekarang aku berada di titik bahwa kemoterapi bukan lagi pilihan,'' tulis Laurin.

Pada akhirnya Laurin meninggal pada tanggal 21 Oktober dan memberikan duka mendalam bagi suami dan keluarganya.

''Dia telah meninggalkan lubang besar di dalam hati kami, dan aku merasa bersyukur menjadi rajanya,'' tulis Michael di laman Facebooknya sehari setelah Laurin meninggal.

Michael mengatakan dia tidak menyesal dengan bagaimana akhir dari hubungan mereka. Ia merasa terhormat karena bisa berada di sisinya selama 3 setengah tahun.

''Ini adalah kehormatan bagiku untuk berada di sisinya selama 3 setengah tahun dan aku tidak akan menukar kenangan yang telah kami buat dengan apa pun yang ada di dunia. Dia telah membuatku menjadi orang yang lebih baik.''

Berita Terkait

Berita Terkini