Wanita

Waduh! Gadis Ini Buta Mendadak Akibat Pakai Lensa Kontak

Ia mengalami buta mendadak setelah menggunakan lensa kontak selama empat jam.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi pakai lensa kontak. (unsplash)
Ilustrasi pakai lensa kontak. (unsplash)

Himedik.com - Alih-alih ingin tampil cantik, seorang gadis asal Kanada bernama Emilie Turcotte mengalami peristiwa mengerikan saat perayaan Halloween beberapa saat lalu. Diketahui, ia mengalami buta mendadak setelah menggunakan lensa kontak selama empat jam.

Menurut beberapa sumber, peristiwa ini bermula saat Emilie ikut merayakan Halloween yang ada di kotanya. Seperti pesta pada umumnya, Emilie pun mengenakan kostum seunik mungkin. 

Agar makin tampil maksimal, gadis berusia 11 tahun ini menggunakan lensa kontak untuk mengubah warna matanya. Namun nahasnya, tidak lebih dari lima jam setelah memakai lensa kontak, ia justru merasakan sakit pada kedua matanya.

Emilie merasakan panas pada matanya. Saking panasnya, ia mengeluh pada ibunya jika matanya seperti terbakar. 

Karena panik, sang ibu pun mengajak Emelie periksa di rumah sakit terdekat. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan bahwa lensa kontak yang telah dipakai sudah merusak kornea matanya. 

Bahkan, Emelie didiagnosisi dengan selulitis periorbital, yaitu infeksi pada kelopak mata dan kulit di sekitar mata. Ini terjadi ketika bakteri masuk ke mata dan menyerangf jaringan lunak di sekitarnya. Akibatnya, Emilie mengalami buta mendadak.

Untungnya kebutaan yang dialami Emilie tidak berlangsung permanen. Ia hanya kehilangan penglihatan selama empat hari dan kemudian semuanya pulih kembali secara perlahan.

Agar proses pemulihan berjalan dengan lancar, Emilie harus memakai kacamata hitam selama sebulan agar kornea matanya bisa sembuh dengan sempurna.

 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Ngeri! Gara-Gara Lensa Kontak, Gadis Ini Buta Mendadak

Berita Terkait

Berita Terkini