Wanita

Mengharukan, Kisah Ibu yang Merawat Anaknya Koma Selama 12 Tahun

Pria bernama Wang Shubao ini mengalami koma akibat kecelakaan mobil, dan akhirnya menderita quadriplegia.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi koma. (Caiaimage)
Ilustrasi koma. (Caiaimage)

Himedik.com - Sebuah kisah mengharukan datang dari Negeri Tirai Bambu. Diketahui, seorang pria asal Provinsi Shandong akhirnya terbangun dari koma panjangnya selama 12 tahun.

Setelah sadar, ia disambut tangis bahagia oleh ibunya yang telah merawat sejak 2006. Saat itu ia berusia 36 tahun, sementara ibunya, Wei Mingying, sudah berusia 75 tahun.

Seperti dilaporkan Newsweek, pria bernama Wang Shubao ini mengalami koma akibat kecelakaan mobil. Dan akhirnya menderita quadriplegia atau kelumpuhan yang disebabkan oleh kerusakan pada saraf tulang belakang.

''Saya merasa sangat bahagia. Saya harap dia bisa pulih kembali. Dan saya tidak akan menyerah untuk mengurusnya,'' kata Mingying, seperti dikutip dari media lokal.

Ia mengaku telah menghabiskan waktu selama 12 tahun untuk merawat anak laki-lakinya tersebut. Bahkan, ia harus menguras tabungannya serta berhutang demi merawat anaknya.

Tak jarang pula ia sampai menahan laparnya akibat tak memiliki uang, dan suatu kali Mingying terpaksa tak makan hingga satu bulan lamanya.

Mingying menuturkan, dalam kesehariannya ia selalu memandikan dan memberi makan Wang melalui suntikan. Ia juga sering memijat serta mengganti posisi anaknya agar tak mengalami cedera akibat tertidur terlalu lama.

Semua itu ia lakukan sendirian, lantaran suaminya meninggal saat Wang masih muda. Hal ini membuat Mingying menjadi satu-satunya orang yang mengurus Wang.

Sementara itu, Mingying mulai menyadari bahwa anaknya akan kembali sadar saat Wang tersenyum padanya sekitar satu bulan sebelumnya. Ini mengindikasikan bahwa Wang sudah mulai sadar dari komanya.

Namun, hingga sekarang Wang masih belum bisa bergerak atau pun berbicara. Hanya saja Wang sudah bisa merespons Mingying dengan tersenyum, menggerakkan tangan, dan tertawa saat menonton acara TV favoritnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini