Wanita

Wajahmu Berjerawat? Yuk Coba Tiga Manfaat dari Argan Oil

Minyak ini diambil dari ekstrak buah pohon argan (argania spinosa), yang hanya ditemukan di Maroko, Afrika Utara.

Rauhanda Riyantama

Argan oil. (pixabay)
Argan oil. (pixabay)

Himedik.com - Akhir-akhir ini essential oil atau minyak esensial semakin diminati untuk perawatan kecantikan, tak terkecuali argan oil. Minyak ini diambil dari ekstrak buah pohon argan (argania spinosa), yang hanya ditemukan di Maroko, Afrika Utara.  

Secara umum, argan oil lebih dimanfaatkan untuk merawat rambut. Namun saat ini banyak dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah, karena dipercaya memiliki khasiat yang sangat baik.

Dirangkum Himedik, inilah tiga manfaat argan oil untuk kulit wajah. 

1. Melembapkan

Kandungan asam lemak esensial yang tinggi serta vitamin E membuat argan oil efektif melembapkan kulit. Bagi yang punya kulit sensitif tak perlu khawatir iritasi jika menggunakannya. Untungnya, minyak yang satu ini juga bisa memberi bonus lebih untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

2. Merawat bibir pecah-pecah

ilustrasi bibir pecah-pecah (orami)
Ilustrasi bibir pecah-pecah. (orami)

Jika kamu mengalami kondisi bibir kering, pecah-pecah, hingga berdarah, bisa memasukkan argan oil dalam rangkaian lip care mulai sekarang.

Gunakan argan oil sebagai masker bibir sebelum tidur. Caranya, cukup oleskan ke seluruh area bibir dengan gerakan memutar secara lembut agar cepat terserap. Mengoleskan satu sampai dua tetes argan oil pada bibir secara rutin tiap hari dapat menghindarkan dari pecah-pecah atau bibir terkelupas.

3. Mengurangi jerawat

Asam lemak, vitamin E, dan linoleic yang terkandung di dalamnya dapat melembapkan kulit, dan di waktu yang sama dapat mengurangi jerawat. Argan oil bisa bertindak sebagai anti-inflamasi, tapi juga pengontrol produksi sebum. Terlebih, antioksidan yang ditemukan pada minyak ini pun dapat memudarkan bekas jerawat.

Itulah tiga manfaat argan oil untuk kesehatan kulit wajah. Tertarik untuk mencobanya? 

 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: 3 Manfaat Argan Oil untuk Kulit Wajah

Berita Terkait

Berita Terkini