Wanita

Tiga Artis yang Operasi Plastik, Tertarik Ikuti Jejaknya?

Operasi plastik dapat mengatasi masalah penuaan kulit, tapi juga berisiko.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Park Min Young. (IG/@rachel_mypark)
Park Min Young. (IG/@rachel_mypark)

Himedik.com - Banyak wanita ingin mempercantik diri seiring bertambahnya usia. Kerutan dan garis halus di wajah adalah tanda penuaan yang sangat ingin dihindari.

Salah satu cara yang dilakukan adalah melakukan operasi plastik. Karena prosedur ini dapat mengatasi masalah penuaan kulit yang cukup berat dan tidak bisa ditangani dengan prosedur lain, seperti tanam benang.

Masalahnya prosedur ini memakan biaya cukup banyak dan juga berisiko. Namun bagi kalangan artis uang bukanlah penghalang, sebab mereka rela menggelontorkan uang yang cukup banyak demi tetap terlihat cantik dan awet muda.

Operasi plastik memberikan efek yang tahan lama, yaitu sekitar tiga hingga tujuh tahun. Berikut telah dirangkum siapa saja artis yang melakukan operasi plastik.

1. Joan Alexandra Rosenberg

Semasa hidupnya, artis dengan nama panggung Joan Rivers ini mengaku telah banyak melakukan operasi plastik. Mulai dari face lift, neck lift, hingga operasi di bagian kelopak mata. Waduh apa tidak kesakitan tuh?

2. Krisdayanti

Adik kandung Yuni Shara ini ternyata juga melakukan operasi plastik. Ia bahkan mengaku melakukan sedot lemak, implan payudara, dan bedah plastik di hidung.

Bahkan pengalamannya tersebut ia tuangkan dalam sebuah buku berjudul ''Catatan Hati Krisdayanti: My Life, My Secret''.

Krisdayanti. (IG/@krisdayantilemos)
Krisdayanti. (IG/@krisdayantilemos)

3. Park Min Young

Aktris yang membintangi drama korea ''What's Wrong with Secretary Kim'' ini mengaku pernah menjalani operasi double eyelid.

Meski dapat menjadi solusi masalah kecantikan, tapi operasi plastik memiliki risiko kegagalan dan bukannya jadi cantik muka malah terlihat aneh.

Selain itu operasi plastik memiliki risiko yang bisa mengancam kesehatan. Salah satunya dapat meningkatkan body dysmorphic disorder yaitu gangguan psikologis yang menyebabkan penderita mengembangkan persepsi tersendiri yang aneh dan menyimpang terhadap tubuhnya.

Mereka tidak akan puas dengan hasil dan bentuk apapun pada tubuhnya. Sehingga bukan tak mungkin mereka akan melakukan operasi plastik berulang kali hingga merasa puas dan kasus ini telah terbukti ada.

Berita Terkait

Berita Terkini