Info

Kumpulan Video Orang Sakit Tetap Salat Ini Bikin Merinding

Video viral orang sakit tetap salat ini bikin haru.

Angga Roni Priambodo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi salat. (pixabay/chidioc)
Ilustrasi salat. (pixabay/chidioc)

Himedik.com - Tidak ada orang yang ingin dirinya sakit, tapi tak ada satupun yang bisa menghindari kehendak Tuhan. Jika Tuhan menakdirkan umat-Nya sakit, maka sakitlah dia.

Seperti yang ada dalam video berikut. Dalam kompilasi potongan video tersebut, terlihat mereka yang sedang terbaring lemah bahkan dengan selang di sekujur tubuh tetap melaksanakan salat.

Padahal kita yang diberi kesehatan saja masih sering meninggalkan kewajiban tersebut. Klik di sini untuk melihat video lengkapnya.

Orang sakit tetap salat. (IG/@berita_viral_)
Orang sakit tetap salat. (IG/@berita_viral_)

Terlepas dari perintah agama, tahukah kamu bahwa ternyata gerakan salat memiliki manfaat kesehatan? Dimulai dari gerakan takbiratul ihram, yaitu mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga.

Saat itu, otot bahu akan meregang dan memperlancar aliran darh, sehingga terjadinya kaku otot bisa dihindari. Begitu pula dengan gerakan sujud yang mana dapat membuat aliran darah ke otak menjadi lebih lancar.

Belum gerakan salat yang lain seperti rukuk dan salam. Semuanya memiliki manfaat yang menyehatkan.

Tak hanya salat, bahkan penelitian telah membuktikan bahwa orang yang rajin ibadah memiliki tubuh lebih sehat. Hal ini diungkapkan oleh psikiater Harold Koenig, MD, ada sekitar 1200 penelitian yang membuktikan orang rajin ibadah hidupnya lebih sehat dan dapat hidup lebih lama.

Melihat fakta di atas sudah seharusnya kita istrospeksi dan memperbaiki diri. Badan sehat bukan indikator fisik dan mental juga sehat. Jadi persiapkan dirimu dari segala kemungkinan yang akan terjadi.

Berita Terkait

Berita Terkini