Wanita

Ngeri-ngeri Sedap! 3 Minggu Makan Mi Instan, Wanita Ini Masuk RS

Aksi nekat tersebut dipicu oleh hasrat memiliki banyak uang ketika hari belanja terbesar itu tiba.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi mi instan. (pixabay)
Ilustrasi mi instan. (pixabay)

Himedik.com - Demi mengikuti Guanggun Jie alias hari libur belanja tahunan di Cina, beberapa waktu lalu seorang wanita muda nekat melakukan aksi gila. Yakni ia tidak makan apapun kecuali mi instan selama tiga minggu berturut-turut.

Seperti yang diberitakan Dewiku.com, aksi nekat tersebut dipicu oleh hasrat memiliki banyak uang ketika hari belanja terbesar itu tiba. Hajatan yang jatuh tiap 11 November itu memiliki konsep yang mirip dengan Black Friday di AS.

Alih-alih mempunyai uang banyak karena harga mi instan cukup murah, hal buruk justru menimpanya. Diketahui seorang mahasiswi bernama Hong Jia asal Nantong, Provinsi Jiansu itu demam tinggi dan harus masuk rumah sakit selama dua hari.

Memang sejak acara itu populer beberapa tahun lalu, banyak wanita muda di Cina yang rela menabung di hari-hari menjelang acara belanja itu digelar. Namun tidak bagi Hong Jia, ia mengira bisa menghemat dengan mengurangi makanan yang layak.

Ilustrasi makan mi instan. (unsplash)
Ilustrasi makan mi instan. (unsplash)

 

Menyesalnya lagi, uang yang telah ia tabung malah jatung ke tagihan medisnya. Menurut Hong Jia, ia hanya bisa membeli satu barang yaitu masker wajah.

Pengalaman super kocak itu didokumentasikan dalam sebuah video yang telah beredar luas di media sosial Cina. Sampai-sampai, ibu Hong Jia mengiriminya pesan bahwa ia pantas sakit karena ulah bodohnya. Padahal sang ibu telah mengingatkan putrinya untuk makan banyak makanan.

Sebagai informasi, acara belanja offline dan online terbesar di dunia ini menghasilkan rekor transaksi hingga USD 30,8 miliar atau Rp 440 triliun dalam penjualan untuk raksasa ritel Alibaba dan USD 23 miliar atau Rp 320 triliun untuk saingannya, JD.com tahun ini.

 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Demi Hemat, Wanita Ini Nekat Makan Mi Instan Selama 3 Minggu

Berita Terkait

Berita Terkini