Info

Lima Produk dan Layanan SIGAB

SIGAB merupakan organisasi yang memperjuangkan hak-hak difabel

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ilustrasi Braille
Ilustrasi Braille

Himedik.com - SIGAB (Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel) merupakan sebuah organisasi non pemerintah yang bersifat independen, nirlaba, dan non-partisan.

Sebagai organisasi yang ingin menempatkan semua manusia dalam kesejajaran, SIGAB memiliki beberapa akses dan layanan yang bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Layanan-layanan ini bertujuan untuk memberikan informasi, layanan serta bantuan kepada masyarakat yang diharapkan bisa mewujudkan masyarakat yang inklusi.

Berikut beberapa produk dan layanan yang ada pada SIGAB.

1. Website informasi hukum dan difabilitas

Selain ragam berita seputar Difabilitas, website ini juga menyediakan banyak informasi seputar difabel berhadapan dengan hukum.

Website dengan nama solider.or.id ini juga sangat kaya informasi karena didukung oleh kontributor dari sebelas provinsi.

Bagi kamu yang memiliki pertanyaan seputar Difabilitas, website ini menyajikan tim konsultasi yang akan menjawab pertanyaanmu.

Ilustrasi. (unsplash)
Ilustrasi. (unsplash)

2. Radio streaming - http://radio.sigab.or.id/live

Beragam informasi seputar difabel tersedia di sini. Selain itu kamu juga bisa berinteraksi via social media seperti Facebook dan Twitter.

3. Hotline bantuan hukum difabel (0274-2840056)

Di sini, kamu bisa memberikan aduan diskriminasi serta ketidakadilan atas nama difabilitas.

Dengan jaringan organisasi Difabel dan organisasi bantuan hukum yang telah terbentuk di 11 provinsi, aduanmu dapat diterima dan ditindaklanjuti.

4. Training sensitivitas difabel

Sebagai sebuah tim yang inklusif dengan lebih dari sepulun tahun bekerja pada isu difabilitas, SIGAB menginklusikan difabel dalam berbagai layanan maupun program.

Hal ini bertujuan agar warga difabel bisa mendapatkan berbagai layanan, pengetahuan serta keterampilan baru.

5. Divisi percetakan Braille

Divisi ini berguna untuk memberi akses yang lebih bagi difabel netra dalam mendapatkan informasi. Selain informasi yang berupa produksi buku Braille, divisi ini juga mencetak gambar yang bisa dibaca dalam bentuk gambar taktil.

Berita Terkait

Berita Terkini