Wanita

Pakai Kursi Roda Tak Menghalangi Wanita Ini Untuk Kejar Mimpinya

Ia mengalami lumpuh saat berumur 14 tahun.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Cheryl Angelelli. (twitter/@60SecDocs)
Cheryl Angelelli. (twitter/@60SecDocs)

Himedik.com - Ketika kita punya mimpi, apa pun akan kita lakukan untuk mencapainya, tidak peduli batasan apa yang kita miliki. Cheryl Angelelli menjadi buktinya.

Di umurnya yang masih 14 tahun, ia mengalami cedera yang membuatnya lumpuh. Ia pun akhirnya harus memulai hidupnya dengan bantuan kursi roda.

Namun ini tidak membuatnya berhenti mengejar mimpinya. Cheryl Angelelli yang memiliki mimpi untuk menjadi penari ini tetap melangkah mengejar mimpinya.

''Ini terasa berbeda ketika saya menari menggunakan kaki saya. Saya terus memberitahukan orang-orang bahwa saya menari bukan dengan kaki tetapi dengan hati,'' ungkap wanita yang kini berusia 50 tahun itu.

Tak pernah terlintas dalam benaknya untuk menyerah mengejar mimpinya. Melihat banyak penari yang berbeda dengan dirinya. ''Bagaimana kita bisa menyesuaikannya? Ini benar-benar sebuah proses yang kreatif dan ini akan terus berlanjut,'' kata Cheryl.

Ia juga menginspirasi teman-teman difabel lain yang punya mimpi yang sama dengan dirinya dengan mengajar mereka menari.

''Saya senang melihat kegembiraan yang terpancar dari wajah mereka. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada saya saat 10 tahun mendatang. Namun saya bisa menjamin bahwa saya tidak akan duduk lagi,'' ujar Cheryl.

Ia juga mengungkapkan sangat bersyukur dengan perjuangan yang selama ini telah ia jalani. Karena itu bisa menunjukkan betapa kuatnya Cheryl.

Berita Terkait

Berita Terkini