Wanita

Wanita Wajib Baca, Ini Alasan Kamu Harus Kencing setelah Bercinta

Siapa di sini yang sering lupa kencing setelah bercinta?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere

Ilustrasi bercinta. (Shutterstock)
Ilustrasi bercinta. (Shutterstock)

Himedik.com - Bermesraan setelah bercinta hampir selalu dilakukan setiap pasangan. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu satu kebiasaan wajib yang dilakukan setelah bercinta.

Setiap wanita wajib buang air kecil setelah melakukan aktivitas ini. Pasalnya, hal ini bisa mengurangi risiko terkena ISK atau infeksi saluran kencing.

ISK biasanya muncul dengan rasa nyeri di punggung bawah serta rasa ingin buang air kecil tapi tidak keluar yang sering disebut anyang-anyang.

Selain itu, juga muncul rasa perih ketika buang air kecil.

Hal ini terjadi karena bakteri yang telah menginfeksi beberapa organ wanita, terutama bagian saluran kencing, yaitu uretra dan kandung kemih.

Bakteri tersebut muncul dari mana saja, misalnya dari Mr P, kondom, sex toys, atau tangan ketika merangsang area Mrs V.

Berpelukan setelah bercinta. (Shutterstock)
Berpelukan setelah bercinta. (Shutterstock)

Saat bercinta, Mrs V, area pantat atau Mr P akan terpapar bakteri dari berbagai sumber. Bakteri dan kuman akan masuk menuju saluran kencing.

Ketika seorang wanita kencing, maka bakteri bakal terdorong keluar dari saluran kencing. Ini akan mencegah bakteri masuk lebih dalam menuju kandung kemih.

Jika ini tidak sering dilakukan, maka seseorang bisa mencapai kondisi parah, di mana darah bisa saja muncul bersama kencing.

Wanita lebih disarankan untuk buang air kecil karena jarak antara Mrs V dengan area pantat sangatlah dekat, yaitu kurang dari 5 sentimeter. Hal ini berbeda dengan pria.

Namun, ini tidak menutup kemungkinan jika pria juga bisa mengalami kondisi serupa.

Pastikan kamu harus buang air kecil sebelum tidur nyenyak. Jangan biarkan sampai semalaman. Kamu bisa memancingnya dengan minum banyak air.

Bila perlu, bersihkan Mrs V dengan sabun pembersih khusus. Hindari penggunaan pembersih yang menggunakan pewangi.

Setelah kamu buang air kecil, kamu bisa kembali bermesraan dengan pasanganmu.

Berita Terkait

Berita Terkini