Wanita

Kehamilan Mereka Jadi Sorotan Sepanjang Tahun 2018, Siapa Saja sih?

Kehamilan dua wanita ini jadi sorotan masyarakat Indonesia.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Pangeran Harry bersama Meghan Markle melakukan tur ke Australia. (suara.com)
Pangeran Harry bersama Meghan Markle melakukan tur ke Australia. (suara.com)

Himedik.com - Pergantian tahun biasanya diisi dengan acara hingar bingar yang membuat kemacetan di sejumlah ruas jalan kota. Entah berapa dana yang dihabiskan yang jelas acara tersebut nampaknya sudah menjadi tradisi seluruh negara bahkan kota dalam menyambut tahun baru.

Nah, ngomong-ngomong tentang tahun baru nih, di penghujung 2018 ini boleh dong kilas balik mengingat siapa saja artis dan tokoh yang menjadi sorotan karena kehamilannya?

1. Raisa

Siapa yang tak kenal pasangan Raisa-Hamish? Kisah mereka seolah menjadi bukti bahwa pacaran lama bukan jaminan jodoh.

Bayangkan saja, menjalin asmara dengan Keenan Pearce selama empat tahun, hubungan mereka malah kandas. Berhasil move on, Raisa merajut kasih dengan Hamish Daud dan tak perlu waktu lama mereka memutuskan untuk menikah.

Bahkan pernikahan mereka menjadi hari patah hati nasional bagi para netizen. Hampir semua orang dibuat baper oleh pasangan Raisa-Hamish apalagi setelah mendengar kabar kehamilannya.

Netizen seolah tak sabar melihat bagaimana kelucuan anak Raisa nantinya. Bahkan ada juga yang membanding-bandingkan bahwa pamor anak artis lain akan turun setelah anak Raisa-Hamish lahir.

Wah netizen memang ada-ada saja ulahnya, ingat semua anak itu spesial lho.

Raisa dan Hamish Daud. (Instagram/raisa6690)
Raisa dan Hamish Daud. (Instagram/raisa6690)

 

2. Meghan Markle

Oktober silam, kabar bahagia datang dari keluarga Kensington Inggris. Meghan Markle, istri Pangeran Harry, dikabarkan tengah hamil.

Kabar ini diumumkan ketika pasangan tersebut berkunjung ke Australia. Saat kunjungan tersebut, Gubernur Jenderal Australia Sir Peter Cosgrove di Sydney memberikan mainan lucu kepada pasangan ini.

The Duchess of Sussex kemudian mengatakan, "Hadiah bayi pertama kami," saat dia memeluk boneka kanguru dan Pangeran Harry memegang sepasang boots kecil.

Hadiah itu diberi hanya beberapa jam setelah Istana Kensington mengumumkan Duchess of Sussex sedang hamil.

Tentu saja kabar kehamilan Meghan tersebut menjadi sorotan seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Apalagi ia hamil di usianya yang tak lagi muda yaitu 37 tahun.

Meski istri Pangeran Harry itu nampak selalu bugar dan ceria, hamil di atas usia 35 tahun dapat menimbulkan risiko pada bayi dan juga ibu. Seorang ahli medis pakar kesuburan Zaher Merhi dari Hope Fertility Center, New York, mengatakan bahwa kehamilan pada usia tersebut berisiko mengalami keguguran.

"Embrio berisiko memiliki kromosom yang abnormal sehingga bisa meningkatkan kemungkinan komplikasi, bahkan Down Syndrom juga bisa terjadi," jelasnya.

Risiko lain yang bisa terjadi pada ibu misalnya tekanan darah tinggi atau yang disebut hipertensi gestasional. Ibu yang mengalami ini cenderung menderita preeklampsia.

Preeklampsia disebabkan oleh berkurangnya aliran darah melalui plasenta, membatasi aliran oksigen dan nutrisi ke bayi yang dapat menghambat pertumbuhan.

Wah apapun itu semoga keduanya selalu diberi kesehatan selama kehamilan, lancar saat melahirkan, serta ibu dan anaknya sehat.

Berita Terkait

Berita Terkini