Wanita

Ngeri, Wanita Ungkap Isi Perutnya Keluar Akibat Luka Operasi Caesar

Dilaporkan ususnya keluar saat dirinya membungkuk untuk mengambil sampo di kamar mandi.

Vika Widiastuti

Ilustrasi operasi. (instagram/@Piron Guillaume)
Ilustrasi operasi. (instagram/@Piron Guillaume)

Himedik.com - Seorang wanita membagikan foto ngeri yang menunjukkan ususnya keluar dari perutnya. Isi perutnya tersebut keluar dari luka bekas operasi caesar yang dijalaninya sebelumnya.

Dilansir Himedik dari Metro, Jumat (11/1/2018), wanita bernama Mel Bremner tersebut baru menjalani operasi caesar untuk melahirkan anaknya. Dilaporkan ususnya keluar saat dirinya membungkuk untuk mengambil sampo di kamar mandi.

Atas bantuan pasangannya, Aidan Johnson, Mel berhasil menuju sofa. Mereka kemudian memanggil paramedis.

Sambil menunggu petugas medis tiba, Mel sempat difoto. Dia lalu membagikan foto tersebut ke situs parenting Channel Mum untuk mengungkapkan, jika operasi caesar bukanlah pilihan yang mudah.

Dia pun berharap kisahnya bisa mendorong para ibu untuk selalu mengindahkan nasihat tim medis dan tenang setelah menjalani operasi.

"Ketika saya melihat foto itu, saya ingat duduk di sana dan bagian dalam perut saya benar-benar ada di tangan. Semuanya berdeguk dan bergerak. Itu mengerikan. Saya duduk di sana sambil berpikir 'Ya Tuhan, saya memegang usus saya.' Itu cukup menyeramkan," katanya.

Mel mengatakan, dia tak melakukan sesuatu yang berat, dia baru saja mandi dan meraih sampo ketika bekas lukanya terbuka.

Di menjelaskan, operasi itu dilakukannya pada 9 Desember 2011. Prosedur awalnya berjalan baik dan dia segera pulang bersama dengan putri pertamanya, Nadie.

Pembalut lukanya telah diperiksa sebelum dia meninggalkan rumah sakit dan dia juga dinyatakan cukup sehat untuk pulang. Namun, pasangannya memperhatikan ada dua 'gumpalan putih' di luka Mel empat hari kemudian.

Mereka curiga ada yang salah hingga luka itu terbuka pada hari berikutnya.

"Saya meletakkan tangan saya di bawahnya (usus,-red) untuk menangkapya. Saya menyadari jika saya berteriak akan menekan perut saya. Jadi, saya hanya mencoba memanggil Aidan dengan tenang. Saya duduk di sana (sofa,-red) memegang bagian dalam perut saya sepanjang waktu. Saya tidak bisa menggerakkan tangan saya," terangnya.

Setelah dibawa ke rumah sakit, Mel kembali dioperasi dan bisa pulang beberapa hari kemudian. Dia menduga tim medis menjahit lukanya terlalu pendek atau mereka tidak menjahit lukanya dengan cukup erat.

Ilustrasi operasi caesar. (unsplash)
Ilustrasi operasi caesar. (unsplash)

 

Namun, seorang juru bicara rumah sakit Dr Gray's Hospital menolak berkomentar.

Mel kemudian memiliki anak lagi, Allie dan Robyn melalui operasi caesar meskipun mengalami pengalaman traumatis. Namun, menurutnya penting untuk berbagai pengalaman tersebut untuk mengingatkan sulitnya prosedur tersebut.

"Orang-orang berpikir bahwa operasi caesar adalah jalan keluar yang mudah. Itu bukan, ini adalah operasi yang besar, tetapi mereka tidak memberi tahu Anda, hanya menyuruh Anda untuk tenang saja dan Anda pulang. Saya pikir setelah melahirkan Anda diharapkan bangkit dan melanjutkan seperti biasa. Orang-orang mengatakan pada Anda untuk tetap tenang, tetapi Anda hanya mengatakan, jika baik-baik saja." pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini