Wanita

Wanita Dilecehkan Bos Bar di Mega Kuningan, Cuitannya Viral

Pria itu sempat mengajaknya pindah ke lantai atas.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

ilustrasi wanita di bar - (Pixabay/Concord90)
ilustrasi wanita di bar - (Pixabay/Concord90)

Himedik.com - Seorang wanita mengungkapkan kekecewaannya terhadap manajemen sebuah bar di Mega Kuningan, Jakarta. Pengguna akun Twitter @siskhia itu mengaku mengalami pelecehan dari seorang petinggi bar tersebut.

Menurut pengakuan @siskhia di Twitter pada Jumat (11/1/2019) lalu, ia sebenarnya sangat menyukai bar itu dan sudah sering ke sana sejak 2016. Ia bahkan menuliskan, ''Ini tempat di mana kamu bisa minum di bar sendiri dengan nyaman dan aman.''

Namun pada Agustus 2018 ,wanita berambut pendek ini mendapat perlakuan tak menyenangkan dari seorang 'bos' di bar itu.

Awalnya ia didekati seorang pria hingga diberi minuman gratis ketika sedang mengobrol dengan teman-temannya. Pria yang mengaku sebagai humas bar itu kemudian pergi ke meja lain, tapi lalu kembali ke meja @siskhia.

''Yeah sure, namanya juga PR, emang kerjaannya gitu bukan? That night went well. Semua pulang dengan selamat,'' ungkap @siskhia.

Tak disangka, pada sekitar November atau Desember 2018, pria itu kembali menghampiri meja @siskhia dan dua temannya di bar tersebut lalu mengaku suka pada @siskhia.

''Mulai touchy Bapaknya. Pegang pundak. Gue mulai emosi, jd bilang ke dia 'Pak, boleh ga saya ngobrol sama temen saya?' He said sorry. Tapi 15 menit kemudian muncul lagi duduk sebelah gue. Gue judesin. Dia melipir. Gue manggil managernya. Kebetulan udah sobbie (tidak mabuk, -red),'' lanjut @siskhia.

Setelah @siskhia mengadu ke seorang manajer, ternyata baru diketahui bahwa pria yang kerap menggodanya itu adalah salah satu pemegang saham bar. Sang manajer pun hanya bisa meminta maaf.

Waktu berlalu, pada awal 2019 ini, @siskhia datang lagi ke bar itu sambil berharap 'semua orang berubah jadi waras'. Kemudian datanglah si pemegang saham bar itu, menawarkan @siskhia minuman, tetapi ditolak.

Pria yang disebutkan berusia sekitar 40-an tahun itu lalu pergi dan menghampiri @siskhia lagi. Ia mengajak pindah ke atas.

''Me (mulai emosi): hmm Pak agak ga comfort nih gue, can i have my time with my friend? We’re having a convo (Boleh saya berdua saja dengan teman saya? Kami sedang mengobrol, -red). Dese melipir lagi balik ke bar,'' tulis @siskhia.

Pria itu pun kembali ke bar bersama teman-temannya sambil terus menatap meja @siskhia. Sekitar 10 menit kemudian, ketika hendak berjalan ke meja @siskhia, si perempuan ini pun langsung teriak, ''Gue ga nyaman sama lo, boleh nggak, nggak usah nyamper-nyamper?''

Seorang wanita yang mengaku dari bagian pemasaran bar itu pun memisahkan @siskhia dari bosnya yang lalu pergi tanpa meminta maaf. Namun, @siskhia kemudian merasa tak nyaman karena terus diawasi dengan tatapan yang menganggu oleh si pemegang saham dan bawahannya tadi.

''Gue langsung nanya, 'Udah berapa lama jadi marketing Mbak? Punya sopan santun nggak? Nggak usah ngeliatin gitu.' Mbak Marketing jawab dengan nada nyolot, '7 TAUN! KENAPA??' You. Shouldnt. Yell. To. Your. Customer,'' jelas @siskhia.

Manajer bar kemudian mendatangi @siskhia dan berulang kali meminta maaf. Sementara itu, wanita yang disebut @siskhia 'Mbak Marketing' hanya duduk tanpa berkata apa pun dengan sang pemegang saham.

Utas tweets ini lantas viral, hingga pada Sabtu (12/1/2019) kemarin, @siskhia mengabarkan bahwa manajer operasional bar tersebut menghubungi untuk meminta bertemu dengannya.

''Ngajak ketemu, mungkin Senin. I’ll keep you update!'' tutup @siskhia.

Berita Terkait

Berita Terkini