Wanita

Tak Ingin Diet Seumur Hidup, Seorang Balerina Memutuskan untuk Menyerah

"Saya tidak ingin hanya makan salad."

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi sepatu balet. (pixabay/3938030)
Ilustrasi sepatu balet. (pixabay/3938030)

Himedik.com - Terkadang dalam hidup kita harus berani mengambil keputusan besar. Sekalipun hal itu berkaitan dengan karier dan impian.

Seperti seorang pebalet ini. Melansir dari Mirror, ia berani mengambil keputusan yang mengancam kariernya. Cheryl Tweedy memutuskan berhenti menari balet karena tak mau diet seumur hidup.

Saat berusia 9 tahun, Cheryl Tweedy mengikuti kursus musim panas dua minggu di Royal Ballet School. Pengalaman itulah yang justru membuatnya meninggalkan karier balet.

"Saya tidak ingin harus berdiri dengan cara tertentu sepanjang hidup dan hanya makan salad," ungkapnya seperti dikutip dari laman Mirror.

Namun, ketika dia bertemu balerina Barbara Peters, 81, Cheryl bercanda bahwa dia mungkin perlu memikirkan kembali.

Ilustrasi balet. (pixabay/fgmsp)
Ilustrasi balet. (pixabay/fgmsp)

 

"Saya biasa melakukan balet ketika saya masih muda. Anda telah mengilhami saya untuk ingin kembali ke dalamnya. Jika saya bisa kembali ke balet dan berakhir seperti Anda di usia 80, maka pekerjaan selesai," imbuhnya.

Cheryl, 35, hanya bisa pergi ke London untuk sekolah musim panas setelah surat kabar lokal di Newcastle mengumpulkan sebanyak 300 poundsterling untuknya.

"Saya ingin segera pulang. Semua orang nampak resmi dan layak sedangkan saya berasal dari daerah perkebunan."

"Orang tua mereka semua punya uang dan kami berjuang hanya untuk mendapatkan uang untuk melakukan perjalanan ke London. Saya merasa sayalah yang aneh," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini