Wanita

Sempat Heboh, Perawat yang Perkosa Wanita Koma hingga Melahirkan Ditangkap

Wanita yang dalam kondisi vegetative (koma) selama 14 tahun tersebut melahirkan.

Vika Widiastuti

Ilustrasi dirawat di rumah sakit (Unplash/rawpixel)
Ilustrasi dirawat di rumah sakit (Unplash/rawpixel)

Himedik.com - Seorang perawat yang dituduh melakukan perkosaan dan menghamili seorang wanita koma telah ditahan dengan uang jaminan 500 ribu Dollar atau sekitar Rp7 miliar.

Nathan Sutherland (36) dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap wanita yang tidak berdaya dalam sidang di pengadilan, Rabu.

HiMedik.com melansir Metro, Kamis (24/1/2018), pelaku telah diindetifikasi sebagai ayah dari bayi korban melalui tes DNA.

Sutherland tidak mengajukan pembelaan saat di pengadilan. Sementara pengacaranya mengatakan di pengadilan Phoenix, Arizona bahwa tes DNA yang digunakan polisi untuk menangkap Sutherland adalah satu-satunya bukti yang mereka miliki terhadapnya.

Dia pun meminta agar diperbolehkan melakukan tes paternitas atau tes DNA sendiri. "Tidak ada bukti langsung bahwa Sutherland telah melakukan tindakan-tindakan ini. Saya tahu pada titik ini ada tes DNA, tapi dia memiliki hak untuk melakukan tes DNA-nya sendiri," kata pengacara David Gregan.

Hacienda HealthCare mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Sutherland telah menjalani pemeriksaan latar belakang yang mendalam saat dipekerjakan. Dia juga mengatakan, Sutherland dipecat begitu pihak Hacienda mengetahui tentang penangkapannya.

"Setiap anggota organisasi Hacienda dalam masalah jika melampaui kata-kata untuk berpikir bahwa seorang perawat berlisensi dapat secara serius membahayakan pasien. Kami juga akan terus meninjau dan meningkatkan apa yang sudah menjadi proses pemeriksaan mendalam untuk perawat di Hacienda," isi pernyataan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita yang mengalami koma diperkosa hingga melahirkan bayi. Wanita yang dalam kondisi vegetative (koma) selama 14 tahun tersebut melahirkan.

Diberitakan boldsky, Awalnya tak ada yang mengetahui wanita tersebut sedang hamil, termasuk pula petugas medis.  Hal itu karena kondisi wanita itu yang sedang koma.

Namun, kehamilan wanita tersebut terungkap ketika  dia mengerang saat diperiksa perawat.  Wanita tersebut kemudian melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat. 

 

Berita Terkait

Berita Terkini