Wanita

Viral, Toko Pengantin Ini Letakkan Manekin Duduk di Kursi Roda

Sangat menyentuh...

Galih Priatmojo | Yuliana Sere

Manekin duduk di kursi roda. (Instagram/thewhitecollection)
Manekin duduk di kursi roda. (Instagram/thewhitecollection)

Himedik.com - Saat berada di toko baju, kita biasanya melihat manekin atau boneka manusia yang dipajang di toko berada dalam posisi berdiri atau duduk.

Namun kali ini ada sesuatu yang tampak berbeda. Kejadian ini dialami oleh Beth Wilson (36) di kota kelahirannya, Portishead, Inggris.

Melansir dari webmd, ia bercerita ketika melihat sebuah manekin mengenakan gaun pengantin dan duduk di kursi roda. Saat itu, ia melihat dirinya terwakili di jendela toko pengantin tersebut.

Manekin itu mengenakan gaun off shoulder dan menggunakan kursi roda. Melalui akun twitternya, @doodlebeth, ia menulis,

"Toko pernikahan baru di kota yang memiliki manekin menggunakan kursi roda dan itu seharusnya tidak menarik, tetapi ini adalah pertama kalinya saya pernah melihat disabilitas digambarkan di jendela toko."

"Itu sangat mengejutkan dan membuat saya merasa terwakili," kata Wilson. "Sering kali orang-orang cacat merasa tidak terlihat karena kita tidak melihat diri kita di berbagai media dan terutama tidak dengan model pakaian yang indah," tambahnya.

Manekin duduk di kursi roda. (Twitter/doodlebeth)
Manekin duduk di kursi roda. (Twitter/doodlebeth)

Sampai saat ini, foto ini telah dibagikan sebanyak 8.200 kali dan disukai oleh 36 ribu orang.

Dari beragam komentar yang ada, sebuah akun dengan nama @patricialwatts, menulis,

"Sebagai pengguna kursi roda yang selalu melihat gaun, saya berpikir, 'Tapi apakah itu akan cocok di kursiku?' Terima kasih."

 

Wilson mengatakan, "Alat bantu mobilitas sering digambarkan sebagai hal-hal negatif yang orang ingin sembunyikan ketika alat bantu seperti kursi roda memberi kita kebebasan."

"Sangat bagus bahwa mereka mendekorasi kursi roda daripada mencoba menyembunyikannya," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini