Wanita

Wanita Ini Menikah dengan Pendonor yang Selamatkan Nyawanya 11 Tahun Lalu

Wanita ini baru tahu ternyata suaminya adalah orang yang mendonorkan darah dan menyelamatkan nyawanya 11 tahun lalu.

Vika Widiastuti

Menikah. (unsplash)
Menikah. (unsplash)

Himedik.com - Seorang pria asal Taiwan bernama Lian sering mendonorkan darahnya untuk menyelamatkan orang lain. Namun, dia tak menyangka salah satu orang yang diselamatkan ternyata menjadi istrinya di kemudian hari.

Melansir World of Buzz, Senin (28/1/2019), 11 tahun yang lalu, seorang wanita bermarga Lim mengalami kecelakaan mobil yang hampir merenggut nyawanya. Dia mengalami pendarahan serius karena mekanisme pembekuan darahnya tidak berfungsi optimal.

Untungnya, kondisinya stabil setelah mendapat tranfusi 10 paket darah dan dua paket trombosit untuk menghentikan pendarahan.

Tujuh tahun setelah itu, Lim kembali ke Hsinchu, sebuah kota kecil di utara Taiwan untuk mengambil alih bisnis keluarganya. Di sanalah dia bertemu dengan Lian, penjual kue beras ketan. Keduanya cocok dan kemudian menjadi pasangan suami-istri.

Suatu hari keduanya berbicara tentang pengalaman mendekati kematian. Lim tiba-tiba tertarik mencari tahu siapa donor darah yang menyelamatkan nyawanya.

Dia lantas menghubungi rumah sakit dan pusat donor untuk mencari tahu, tetapi diberitahu jika informasi donor itu rahasia.

Dia kemudian membujuk staf dan mengatakan bahwa dia hanya ingin tahu identitas orang yang menyelamatkannya. Staf pun akhirnya menyerah dan mengungkapkan nama Lian. Secara naluriah Lim membacakan nomor identitas sang suami dan staf itu pun terpana.

"Bagaimana kamu tahu?" katanya.

Rupanya, Lian sudah mulai, menyumbangkan darah dan trombositnya sejak berusia 20 tahun dan trombositnya yang menyelamatkan nyawa Lim 11 tahun lalu. Setelah menjalin hubungan yang serius, pasangan itu telah menikah pada 2018.

Setelah kisah itu viral, Lim pun membujuk semua orang untuk ambil bagian dalam donor darah.

Berita Terkait

Berita Terkini