Wanita

Beramal untuk PSK, Meghan Markle Beri Pisang Bertuliskan Pesan Inspiratif

Pisang Meghan Markle untuk para PSK membuat banyak orang terenyuh.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Meghan Markle menulis pesan inspiratif di pisang untuk PSK - (Twitter/@KensingtonRoyal)
Meghan Markle menulis pesan inspiratif di pisang untuk PSK - (Twitter/@KensingtonRoyal)

Himedik.com - Meghan Markle menuliskan pesan pada buah pisang untuk menguatkan para pekerja seks komersial (PSK) di Bristol, Inggris. Hal itu ia lakukan dalam kunjungan amal ke One25 bersama suaminya, Pangeran Harry, seperti diberitakan The Sun, Jumat (1/2/2019).

Dalam kunjungannya itu, sang Duke dan Duchess of Sussex harus melawan salju yang lebat. Saat itu badan amal One25 hendak mengirim sejumlah bingkisan untuk para PSK.

Bingkisan tersebut berisi makanan, kondom, selimut, dan bahkan botol air panas. Mereka biasanya juga memberi nasihat dan dukungan tentang cara keluar dari kehidupan jalanan. Meghan pun menambahkan pesan dukungan dalam parsel yang dikirim untuk para wanita jalanan tersebut.

Ketika sedang mengemas, ia tiba-tiba mempunyai ide. ''Oh, apakah kalian punya spidol Sharpie? Aku ada ide,'' kata wanita 37 tahun itu. ''Aku tahu gerakan ini dari seorang wanita di AS saat program makan siang di sekolah.''

''Pada tiap pisang, dia menulis sebuah pernyataan untuk membuat anak-anak merasa benar-benar disemangati,'' katanya lagi. ''Itu adalah ide yang paling luar biasa, meskipun hanya gerakan kecil.''

Meghan pun menuliskan pesan-pesan inspiratif pada tiap pisang yang akan dimasukkan dalam parsel, antara lain 'kamu kuat', 'kamu dicintai', 'kamu spesial', dan sebagainya. Pada tiap kalimat, Meghan juga membubuhkan simbol cinta mungil.

 

 

Gagasan itu dipercaya telah dimulai oleh Stacey Truman yang bertugas mengawasi kantin Kingston Elementary School di Virginia, AS. Tujuan awalnya adalah menyemangati murid-muridnya melalui pesan positif yang ia tulis pada makanan ringan pisang mereka.

Saat berkunjung di Bristol, Meghan pun sempat bertemu dan mengobrol dengan seorang mantan PSK. Kemudian salah satu mantan PSK yang kini menjadi sukarelawan memuji sikap Meghan.

''Saya rasa para wanita yang dapat pisang dari Meghan tidak akan memakannya. Pisang-pisang itu akan disimpan di rumah sampai busuk,'' kata wanita 43 tahun itu. ''Karena aku akan melakukan hal yang sama.''

''Kedengarannya sepele, tapi mendapat hal-hal kecil seperti itu ketika kamu di luar, apalagi malam ini, lihat saja cuacanya...,'' ucapnya lagi. ''Meghan meluangkan waktunya untuk menulis itu. Sangat menyejukkan.''

Sam, nama mantan PSK tadi, menyebut kunjungan Meghan dan Pangeran Harry menakjubkan, terlebih mereka harus menghadapi keterlambatan jadwal kereta yang disebabkan oleh salju.

''Itu memberi kehangatan di hati dan membuat kita berpikir bahwa para wanita ini tidak dilupakan dan tidak diabaikan,'' ujar Sam.

Berita Terkait

Berita Terkini