Wanita

Idap Kanker Usus Stadium Akhir, Wanita Ini Hadir di Pemakamannya Sendiri

Menurut dokter, wanita tersebut seharusnya meninggal bulan lalu.

Vika Widiastuti

Ilustrasi pemakaman (Pixabay/carolynabooth)
Ilustrasi pemakaman (Pixabay/carolynabooth)

Himedik.com - Wanita bernama Samanda Ford didiagnosis mengidap kanker usus besar stadium akhir pada 2017. Dokter yang merawatnya pun menyatakan, dia tak bisa bertahan dan seharusnya meninggal bulan lalu. 

Namun, secara ajaib Samanda masih hidup. Bahkan ia menghadiri pemakamannya sendiri.

Dilansir DEWIKU.com dari Metro, Samanda mengatakan bahwa keajaiban itu datang dari kepositifannya. Untuk merayakan hal tersebut, Samanda memutuskan mengadakan pemakaman dini yang bisa dia hadiri juga.

Gagasan itu muncul setelah ia menyadari betapa menyakitkannya bagi keluarga dan teman-teman untuk mengatur pemakaman dan bangkit setelah orang yang dicintai meninggal.

''Aku suka orang-orang bahagia,'' katanya wanita berusia 58 tahun itu. ''Saya pikir mengapa saya tidak boleh memiliki pemakaran sendiri, itu adalah malam yang sangat hebat.''

Ilustrasi pemakaman. (Pexels)
Ilustrasi pemakaman. (Pexels)

 

''Beberapa keluarga saya mengira itu adalah ide gila pada awalnya, tetapi kemudian memutuskan bahwa itu brilian. Ini memberi orang waktu untuk memperbaiki suasana hatinya,'' tambahnya.

Dia menambahkan bahwa selama dia memiliki energi untuk terus melakukan hal-hal menyenangkan, dia tidak akan pernah berhenti membuat kenangan.

Bagian paling emosional dari malam itu bagi Samanda adalah ketika dia membaca buku catatan dengan pesan-pesan dari teman-temannya. Dia berkata, ''Saya tahu itu, orang-orang sangat baik.''

Teman-teman dan keluarganya berkumpul di sebuah pub lokal di Beccles, Suffolk, dan memposting acara tersebut di Facebook. Samanda mengundang siapa saja yang tertarik. Semua terlihat bahagia dan menyanyikan lagu-lagu favorit Samanda.

(DEWIKU.com/Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini