Wanita

Wanita Ini kaget, Nama Anaknya Diam-diam Diubah oleh Suami dan Mertuanya

Mama Bear menduga ini semua karena si ibu mertua.

Vika Widiastuti

Ilustrasi popok bayi - (Unsplash/rawpixel)
Ilustrasi popok bayi - (Unsplash/rawpixel)

Himedik.com - Seorang ibu biasanya sudah mempersiapkan nama untuk sang buah hati, bahkan sebelum dilahirkan. Namun, bagaimana jika saat bangun tidur, Anda mendapati nama anak Anda telah diubah?

Itulah yang terjadi dengan seorang perempuan asal Amerika Serikat dengan nama alias Mama Bear.

Lewat kolom komunitas berbagi cerita ibu dan anak, Slate.com seperti dikutip SUARA.com dari Mirror, Mama Bear bercerita mengenai bagaimana sang suami diam-diam mengubah nama anak yang telah disepakati bersama saat dirinya tengah dalam masa pemulihan akibat proses melahirkan sesar.

Ia menulis, "Anak saya masih berusia dua bulan dan saya menemukan suami saya menulis nama anak tengah kami sebagai 'Finlay' bukan 'Finley' dalam dokumen resmi. Saya, tentu saja, marah karena saya bilang pada suami saya tidak masalah dengan nama tengahnya asalkan tertulis Finley, dan suami saya setuju bahkan saat anak kami belum lahir."

Mama Bear menduga ini semua karena si ibu mertua, ibunda suaminya, ikut terlibat dalam persekongkolan ini. Apalagi setelah melihat kartu Natal yang jelas-jelas tertulis Finlay, pun dengan dokumen resmi si anak.

"Suami saya membiarkan saya percaya selama dua bulan penuh kalau nama tengah anak saya ditulis Finley yang padahal secara legal, bukan demikian," lanjutnya.

Kata Mama Bear, si suami akhirnya mau berkata jujur. Semula, suaminya diminta mengganti nama depan anaknya sendiri oleh sang ibu. Karena tahu itu akan sangat kelewatan, maka suaminya memutuskan untuk mengubah nama tengah anaknya saja.

"Ibu mertua saya mencoba meyakinkan suami saya untuk memberikan nama depan yang sangat saya benci. Tapi suami saya pikir, mengubah nama depan anak akan keterlaluan tapi nyatanya dia mengubah nama tengah anak kami seperti yang diinginkan ibunya. Ibunya pikir 'Finlay' terdengar lebih maskulin dibanding 'Finley'," bebernya.

Mama Bear juga mengatakan bahwa ibu mertuanya adalah tipikal seorang manifulatif ulung, ia lalu meminta saran apakah dirinya berhak mengkonfrontasi ibu mertunya sendiri?

Lalu apa jawaban warganet? Tentu saja kesal bukan kepalang.

"Mengubah nama anak di sertigikast kelahiran secara diam-diam adalah sebuah serangan nyata, kalau kamu tanya saya," tulis salah satu warganet.

"Membaca ini membuat saya marah. Kamu dan anakmu berhak mendapatkan yang lebih baik," tulis lainnya. (SUARA.com/Dythia Novianty)

Berita Terkait

Berita Terkini