Pria

Ganindra Bimo Akui Pernah Obesitas dan Berbobot 100 Kg

Yuk intip cara Ganindra Bimo turunkan berat badannya!

Vika Widiastuti

Ganindra Bimo usai acara Axe Men’s Grooming, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini. [Suara.com/Ismail]
Ganindra Bimo usai acara Axe Men’s Grooming, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini. [Suara.com/Ismail]

Himedik.com - Artis Ganindra Bimo mengaku pernah mengalami obesitas dengam berat badan mencapai 100 kg. Dia juga mengatakan, dirinya pernah menjadi korban bullying saat masih sekolah

"Itu udah lama, gua, Chicco, itu punya problem yang sama waktu kecil, bisa dicek deh Bimo sama Chicco bunder-bunder banget," kata Ganindra Bimo usai acara Axe Men’s Grooming, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini diberitakan SUARA.com.

Akibat berat badannya yang lebih besar dari teman-teman sebayanya, lelaki 30 tahun itu kerap diledek teman-temannya sehingga muncul rada tidak percaya diri.

"Jadi gue sempet ngalamin namanya nggak percaya diri, itu bener-benar ada di level yang sangat rendah. Gue ngobrol sama orang juga malu-malu, takut-takut," terang suami artis Andrea Dian.

Beruntung keadaannya tersebut berubah setelah menyadari hidupnya harus berubah. Salah satunya dengan merubah pola pikirnya menjadi lebih baik.

"Gue harus ngerubah pola pikir gua, pola hidup gua, jadilah gua memiliki apa yang orang-orang inginkan, badan bagus, rahang kotak," jelasnya.

Olahraga menjadi hal utama yang dilakukan lelaki 30 tahun itu. Bahkan, dia mengaku ilmunya mudah didapat tinggal mencari melalui Internet.

"Kalau proses menurunkan berat badan dan penampilan itu udah ada ilmunya di Google, dari YouTube, informasi udah terbuka bebas. Kalau mau badan bagus ya lu mesti diet, olahraga, membakar kalori, ada ilmunya," jelasnya.

Namun proses untuk mengembalikan percaya dirinya, tidak seperti membentuk tubuhnya yang atletis yang dinilainya mudah. Bintang film Sang Martir itu mengaku butuh proses panjang untuk mengembalikan rasa pede di dalam dirinya.

"Untuk menimbulkan rasa percaya diri lewat proses. Dan gua percaya proses nggak pernah menghianati hasil dan gua tahu gua ada di titik yang sekarang karena proses yang gua alamin cukup berat dan cukup panjang," tuturnya. (SUARA.com/Ismail)

Berita Terkait

Berita Terkini