Wanita

Sakit dan Sulit Menelan, Ternyata Ada Kemasan Pil di Tenggorokan Wanita Ini

Wanita tersebut sebenarnya hendak minum pil ketika tengah malam.

Vika Widiastuti

Ilustrasi kemasan obat pil (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi kemasan obat pil (Pixabay/Pexels)

Himedik.com - Saat tidur biasanya orang melakukan hal-hal yang tidak disadari. Namun, bagaimana dengan seorang wanita berusia 40 tahun ini?

Dilansir dari Boldsky, wanita yang tidak disebutkan namanya itu tak sengaja menelan kemasan pil saat dia tidur. Wanita tersebut sebenarnya hendak minum pil ketika tengah malam.

Namun, rupanya dia menelan pil tanpa mengeluarkannya dari kemasan. Pagi setelahnya, dia pun merasakan ada sensasi benda asing di tenggorokannya, tetapi dokter tidak menemukan apapun selama 17 hari.

Dia sempat mengunjungi dokter beberapa kali hingga kemudian rasa sakitnya itu tak tertahankan lagi. Dia lantas memutuskan ke rumah sakit di mana dia mengeluhkan ketidaknyamanan dan kesulitan menelan.

Spesialis THT di rumah sakit tersebut pun memeriksanya. Namun, karena wanita ini tidak mengalami kesulitan bernapas dan bisa menggerakkan lehernya tanpa rasa sakit, dia diberi antibiotik.

Kondisinya baru terungkap pada kunjungan ke-4 ke rumah sakit. Awalnya, dia menjalani rontgen dada. Terdapat luka lecet di tenggorokannya yang kemungkinan besar disebabkan tepi yang tajam dari kemasan pil yang ditelannya.

Namun, x-ray tidak menemukan adanya benda asing sehingga semua tampak baik-baik saja hingga pada kunjungan ke-4 saat dilakukan pemindaian di bagian belakang tenggorokannya, baru ditemukan ada yang tidak beres.

Para dokter pun terkejut melihat kemasan obat pil di tenggorokan wanita itu. Mereka berhasil mengeluarkan benda itu dari tenggorokan wanita tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini