Wanita

Wanita Ini Pakai ASI untuk Hilangkan Stretch Marks, Begini Hasilnya

Seorang ibu mengklaim punya cara ampuh, yakni pakai ASI.

Vika Widiastuti

Stretch mark di kulit. (Shutterstock)
Stretch mark di kulit. (Shutterstock)

Himedik.com - Stretch marks biasanya muncul di perut wanita setelah melahirkan. Menghilangkannya pun cukup sulit sehingga terkadang membuat wanita kewalahan. 

Namun,  seorang ibu mengklaim punya cara ampuh, yakni pakai ASI. Dilansir DEWIKU.com dari Metro, setelah melahirkan putrinya, Chantelle Clarke dari Alberta, Kanada, mengalami stretch marks di perutnya.

Dalam upaya untuk memudarkannya, Chatelle memutuskan untuk mengoleskan ASI di sisi kiri tubuhnya. Setelah dua minggu, ia melihat perubahan besar. Garis-garis itu memudar secara dramatis, berubah dari merah tua ke merah muda.

Chantelle membagikan cara tersebut bersama dengan sebuah foto di halaman Facebook-nya. Postingan itu sudah mendapat lebih dari 11.000 likes dan komentar serta sudah dibagikan belasan ribu kali.

Dia telah mengoleskan ASI ke stretchmarks nya setiap kali dia menyusui bayinya, dan mengatakan itu tidak hanya membantu meringankan tanda, tetapi juga mengurangi kedalamannya.

Memudarkan stretchmarks dengan ASI. (Facebook/Chantelle Clarke)
Memudarkan stretchmarks dengan ASI. (Facebook/Chantelle Clarke)

 

''Saya menggosokkannya ke perut saya sambil menyusui dan menyabunkannya sehingga hampir menetes. Aku membiarkannya mengering dan memakainya setiap kali saya menyusui. Sudah melakukannya sekitar tiga minggu sekarang. Bayi saya sekarang berumur dua bulan,'' tulisnya di postingan Facebook.

''Saya memperhatikan perbedaan yang mencolok, tidak hanya pada pewarnaan tetapi juga pada kedalaman dari stretch mark saya. Saya memposting ini setelah ibu saya meyakinkan saya juga perlu berbagi dengan ibu lain.''

''Saya tidak bisa menjanjikan itu akan bekerja 100% untuk semua orang tetapi pasti membantu. Tidak ada yang salah dengan stretch mark, tetapi senang mengetahui bahwa mereka dapat memudar lebih cepat,'' ungkapnya.

Memudarkan stretchmarks dengan ASI. (Facebook/Chantelle Clarke)
Memudarkan stretchmarks dengan ASI. (Facebook/Chantelle Clarke)

 

Beberapa orang pun berbagi pengalaman setelah mencoba metode tersebut, seperti pengguna Facebook Ellie Shuffit yang mengatakan, ''Ya! Itu sebabnya stretchmarks saya sangat ringan!''

ASI sendiri telah terbukti memiliki beberapa manfaat. Sebuah studi dari 2016 yang diterbitkan dalam Mucosal Immunology, menunjukkan bahwa ASI dapat membantu menyembuhkan infeksi, mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Tetapi sebelum kamu mencoba mengoleskan ASI ke stretchmarks, tetap ada baiknya berbicara dengan dokter kulit atau profesional medis lainnya dahulu, ya. (DEWIKU.com/Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini