Wanita

Ibu Ini Lahirkan 6 Anak Perempuan dan 1 Laki-laki Sekaligus

Total mereka memiliki 10 anak.

Dinar Surya Oktarini | Yuliana Sere

Bayi kembar berpelukan setelah lahiran. (Instagram/@dr.rodrigorosa)
Bayi kembar berpelukan setelah lahiran. (Instagram/@dr.rodrigorosa)

Himedik.com - Seorang ibu melahirkan tujuh bayi dalam satu kali kelahiran alami. Ia diketahui melahirkan 6 anak perempuan dan 1 anak laki-laki.

Wanita 25 tahun yang tidak diketahui namanya itu melahirkan di rumah sakit di Provinsi Diyali, Irak timur, seperti dilaporkan dailymail.

Kasus ini diyakini sebagai kasus pertama di negara Timur Tengah. Juru bicara departemen kesehatan setempat mengeluarkan pernyataan yang mengatakan sang ibu bersama bayi-bayinya sangat sehat.

Suaminya, Youssef Fadl mengatakan mereka saat ini memiliki 10 anak. Sebelumnya, kasus yang sama juga terjadi.

Namun yang berbeda, seorang ibu melahirkan tiga bayi perempuan dan tiga bayi laki-laki di Rumah Sakit Universitas Saint George di Lebanon.

Ilustrasi bayi kembar. (pixabay/1035352)
Ilustrasi bayi kembar. (pixabay/1035352)

Septuplet atau kelahiran tujuh bayi pertama terjadi pada pasangan Kenny dan Bobbi McCaughey di Des Moines, Iowa, Amerika pada tahun 1997.

Saat itu, Presiden Bill Clinton secara pribadi memanggil keluarga mereka untuk memberi selamat, sementara Oprah menyambut mereka di acaranya.

Berbagai donasi mereka terima, mulai dari makanan hingga beasiswa sekolah. Selama bulan-bulan awal, bayi-bayi ini minum 42 botol sehari dan menggunakan 52 popok.

Berita Terkini