Wanita

Sambut Hari Perempuan Internasional, Tiru 5 Pola Hidup Sehat Meghan Markle

Yuk, tiru Meghan Markle jadi perempuan tangguh menjelang Hari Perempuan Internasional 2019!

Agung Pratnyawan | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Meghan Markle - (Twitter/@KensingtonRoyal)
Meghan Markle - (Twitter/@KensingtonRoyal)

Himedik.com - Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day, yang diperingati tiap 8 Maret, akan tiba sebentar lagi. Dalam menyambut Hari Perempuan Internasional 2019, tak ada salahnya jika kita mulai memperhatikan kesehatan demi menjadi perempuan yang tangguh, dengan meniru pola hidup sehat ala Meghan Markle.

Menurut Cheat Sheet, Meghan Markle selalu menjalani rutinitas sehat yang kita semua butuhkan.  Semua ahli sepakat bahwa rutinitas pagi sang Duchess of Sussex sangat sehat.

Dari yoga pagi hari untuk meningkatkan energi dan mengurangi stres, hingga makan sarapan, rutinitas Meghan Markle sarat akan manfaat kesehatan.

Dihimpun dari Cheat Sheet, berikut ini 3 rutinitas sehat Meghan Markle di pagi hari, yang bisa kita tiru untuk menyambut Hari Perempuan Internasional 2019:

Ilustrasi bangun tidur - (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi bangun tidur - (Pixabay/Pexels)

1. Bangun pagi

Meghan Markle adalah perempuan yang selalu bangun awal di pagi hari. Cheat Sheet menyebutkan, tiap hari dia bangun pukul 4.30 pagi sebelum menjalani jadwal yang padat sebagai Duchess of Sussex.

Kebiasaan dari Doria Ragland, ibunya, ini sudah dilakukan Meghan Markle sejak kecil.

Berdasarkan laporan Sleep Advisor, bangun pagi sangat bagus untuk tubuh karena dengan begitu kita bisa menyantap sarapan seimbang. Para penulis dari Sleep Advisor juga mengatakan, bangun pagi baik untuk kulit kita, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan produktivitas, dan istirahat malam kita jadi lebih berkualitas.

2. Sarapan sehat

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Meghan Markle menyukai oatmeal dan acai berry untuk sarapan dan terkadang juga suka sekali makan telur dadar. Sarapan sehat ala Meghan Markle ini bisa menjadi bahan bakar yang bagus untuk menjalani hari-harinya yang sibuk.

3. Tak kecanduan kopi

Meghan Markle tidak bergantung pada kopi saat masih pagi untuk memulai harinya. Tak seperti kebanyakan orang Amerika, istri Pangeran Harry ini tidak kecanduan kopi.

Sebelum hamil, wanita 37 tahun ini sesekali minum secangkir kecil kopi atau minuman lain yang mengandung kafein. Namun sejak hamil, dia dikabarkan telah sepenuhnya melepaskan diri dari kafein.

ilustrasi yoga - (Pixabay/Ataner007)
ilustrasi yoga - (Pixabay/Ataner007)

4. Yoga di pagi hari

Daripada kafein, Meghan Markle memilih rutinitas pagi yang sangat sehat begitu bangun tidur, untuk memberinya energi. Ketika bangun pada pukul 4:30 pagi, ia harus melakukan yoga, rutinitas yang diajarkan sang ibu ketika Meghan Markle tumbuh dewasa.

Wanita yang tengah menunggu kelahiran buah hatinya ini bahkan sedang mempersiapkan studio yoga baru yang akan dibangun di dalam rumah barunya dengan Pangeran Harry.

Mengutip Cheat Sheet, yoga dapat membuat kita rileks dan meringankan beban mental. Mungkin dengan bantuan 'Do You Yoga', program yoga yang populer, kita bisa mendapat berbagai manfaat dari yoga di pagi hari.

Menurut para praktisi dari Do You Yoga, program yoga di pagi hari dapat membantu kita untuk lebih fokus, meningkatkan energi, dan mengurangi tingkat stres. Sebagai bonus tambahan, yoga di pagi hari juga membakar kalori ekstra, bahkan sebelum dikonsumsi, dan membantu mengencangkan semua otot utama kita.

5. Mendengarkan musik di pagi hari

Selama dan setelah melakukan rutinitas yoga paginya, Meghan Markle terbiasa mendengarkan musik. Sumber yang dekat dengannya bahkan mengklaim bahwa Meghan Markle memiliki 'wake up playlist' khusus yang ia sukai untuk tetap menjaga semangatnya di hari libur.

Berita Terkait

Berita Terkini