Wanita

Tas Tangan yang Kamu Bawa Bisa Berbahaya Bagi Si Kecil, Kenapa ya?

Pastikan si kecil selalu dalam pengawasanmu ya.

Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere

Ilustrasi. (pixabay)
Ilustrasi. (pixabay)

Himedik.com - Bagi banyak ibu, tas tangan mereka adalah barang ajaib yang bisa menampung segala barang.

Terlepas dari penampilan mereka, tas-tas itu penuh dengan segala macam barang penting, untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan, mulai dari pengisi daya telepon hingga obat demam.

Tapi apakah kamu tahu ada bahaya tersembunyi di balik barang-barang sehari-hari ini bagi si buah hati?

Melansir dari mirror.co.uk, seorang ahli pertolongan pertama mengatakan banyak kuman yang bisa menempel pada barang dan ini berpotensi mematikan bagi anak jika mereka memegangnya saat kamu tidak melihatnya.

Rachael Waia menganalisis tas tangan yang berisi 16 barang dasar, seperti sikat rambut, sisir dan menurut hasilnya, setiap hal itu bisa menjadi risiko kesehatan yang berbahaya.

Rachel menjelaskan bagaimana koin longgar di bagian bawah tas bisa menjadi risiko tersedak dan juga bisa menjadi risiko bagi anak karena jumlah kuman yang ada di koin.

Ilustrasi tas (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi tas tangan. (Pixabay/Free-Photos)

 

Tutup pada barang-barang seperti makeup juga bisa menjadi bahaya tersedak karena biasanya tidak memiliki tutup pengaman untuk mencegahnya terlepas.

Baterai cadangan berpotensi meracuni anak jika tertelan. Ini termasuk baterai di kunci mobil.

Selain itu, Rachael juga berkomentar tentang bagaimana headphone dan kabel pengisian daya dapat menyebabkan anak tercekik.

Tidak hanya itu, obat seperti Ibuprofen dapat meracuni seorang anak dan rambut yang lepas dari sikat dapat terlilit di pergelangan tangan, jari atau kaki anak dan menghambat peredaran darah.

Cokelat, meskipun merupakan makanan yang enak, dapat memicu syok anafilaksis jika seorang anak alergi terhadap bahan-bahan tersebut.

Rachael menambahkan, "Mengunyah permen karet juga merupakan masalah karena sebagian besar anak tidak tahu cara mengunyahnya sehingga menjadi sangat lengket di mulut mereka dan dapat dengan mudah menutupi bagian atas tenggorokan."

Untuk itu, pastikan untuk menyimpan barang-barangmu dari jangkauan anak-anak.

Berita Terkait

Berita Terkini