Wanita

Jari Tangan Membengkak, Meghan Markle Pilih Tak Kenakan Cincin Tunangan

Ini disebabkan jari tangannya yang membengkak.

Agung Pratnyawan | Yuliana Sere

Meghan Markle dan Pangeran Harry - (Twitter/@KensingtonRoyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry - (Twitter/@KensingtonRoyal)

Himedik.com - Saat menghadiri Hari Persemakmuran di London, Meghan Markle, yang akan melahirkan pada akhir April, diketahui tidak memakai cincin tunangannya.

Melansir dari dailymail, ini dianggap sebagai salah satu tanda kehamilan karena banyak wanita merasa jari mereka membengkak saat memakai perhiasan.

Meghan yang saat itu hadir bersama dengan Pangeran Harry hanya terlihat memakai cincin kawinnya saat berkunjung ke Canada House dan Westminster Abbey.

Saat acara tersebut dilaksanakan, Pangeran Harry dan Meghan menerima hadiah berupa baju dan sepatu bayi dari Komisaris Tinggi Kanada untuk Inggris Janice Charette.

Bicara soal pembengkakan, ini merupakan hal yang sangat umum terjadi saat kehamilan dan sangat mungkin bahwa Duchess merasa semakin sulit untuk memakai perhiasan ketika waktu melahirkan sudah dekat.

Kondisi umum yang dikenal sebagai edema ini biasanya memengaruhi kaki, pergelangan kaki, tetapi juga dapat menyebar ke jari-jari.

Meghan Markle - (Twitter/@KensingtonRoyal)
Meghan Markle. (Twitter/@KensingtonRoyal)

 

Saat bayi tumbuh, rahimnya menekan pembuluh darah ibu di panggulnya, yang mempengaruhi pembuluh darah besar di sisi kanan, yang disebut inferior vena cava.

Tekanan bayi dan rahim memperlambat sirkulasi darah di daerah itu dan menyebabkan darah mengumpul yang memaksa air turun ke kaki dan pergelangan kaki.

Pembengkakan bisa menjadi lebih buruk seiring berjalannya waktu, karena penumpukan air meningkatkan gravitasi dan menariknya ke bawah.

Menjelang akhir kehamilan pembengkakan dapat mencapai tangan, menyebabkan cincin menjadi lebih kencang di jari.

Berita Terkait

Berita Terkini