Wanita

Meninggal karena Kanker, Ibu Beri Pesan Rahasia di Sepatu Pengantin Anaknya

Emma kaget dapat sepatu dari ibunya yang sudah meninggal 2 tahun lalu.

Agung Pratnyawan | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ilustrasi sepatu pengantin - (Pixabay/betsisman)
Ilustrasi sepatu pengantin - (Pixabay/betsisman)

Himedik.com - Seorang wanita dibuat terkejut oleh ibunya yang sudah meninggal karena kanker. Ia menemukan pesan rahasia di bagian bawah sepatu pengantinnya.

Emma, nama wanita itu, telah bertunangan pada 2016. Wanita asal Leicestershire, Inggris ini pun berharap sang ibu ada di sisinya di hari pernikahannya nanti.

Meski telah didiagnosis kanker paru-paru stadium akhir, ibu Emma juga sangat berharap bisa berjalan berjalan menyusuri lorong dengan Emma pada hari pernikahan putrinya itu.

Namun, takdir berkata lain, ibu Emma kalah dalam pertarungannya melawan kanker. Ia meninggal pada 2017, jauh sebelum tanggal pernikahan putrinya pada Agustus 2019.

Setelah hampir dua tahun Emma hidup tanpa ibunya, 2019, tahun yang telah direncanakan untuk hari pernikahannya, akhirnya tiba. Di tahun ini pun ia mendapat kejutan yang sangat tak terduga jauh sebelum Agustus, bulan rencana pernikahannya.

Sepatu pengantin dengan pesan di bawahnya - (www.laceandlove.co.uk/Amanca Weise)
Sepatu pengantin dengan pesan di bawahnya - (www.laceandlove.co.uk/Amanda Weise)

 

Diberitakan New York Post, Jumat (15/3/2019), minggu lalu Emma menerima sepatu hak tinggi berbahan suede merah muda yang telah dipesan lebih dahulu melalui pos. BBC melaporkan, sepatu itu telah dibayar oleh ibu Emma dan disertai pesan pesan "rahasia" pada bagian sol.

"Ingin kamu mendapat kado dariku di hari pernikahanmu. Sepatu pernikahanmu adalah hadiahku untukmu," bunyi catatan dalam aksara emas itu. "Semoga kamu memiliki hari yang ajaib. Banyak cinta dan pelukan untukmu, MUM xxxx."

Pengantin wanita berusia 38 tahun itu tentu saja diliputi emosi.

"Aku mulai menangis. Aku benar-benar hancur berkeping-keping. Aku tidak bisa bernapas, aku tidak bisa bicara," kata Emma kepada BBC. "Sangat sulit merencanakan pernikahan tanpa membawanya bersamaku, dan aku menangis cukup lama."

Emma mengungkapkan bahwa tunangannya, Richard, juga terkejut. Sepatu hak tinggi 'dari surga' itu benar-benar datang tanpa dugaan dan sangat membuatnya kaget, sehingga tak terlukiskan bagaimana perasaan Emma ketika menerimanya.

Richard dan Emma - (Facebook/Emma Letts)
Richard dan Emma - (Facebook/Emma Letts)

 

Sebelum meninggal, ibu Emma diberi tahu dokter memiliki sisa waktu untuk hidup selama satu hingga dua tahun. Ia pun telah menulis berbagai surat kepada para anggota keluarga, meskipun dia akhirnya tiba meninggal secara tragis sebelum punya kesempatan menulis surat untuk putrinya yang telah bertunangan.

"Aku tidak mendapat surat, dia kehabisan waktu," kata Emma. "Jadi ini istimewa bagiku."

Sepatu yang diterima Emma dari ibunya itu dibuat khusus oleh Lace and Love dengan desain karya Amanda Weise.

Rupanya ibu Emma telah diam-diam menghubungi Weise dan merinci bahwa dia tidak akan bisa mendampingi putrinya di hari pernikahan. Dia memesan sepatu berhak tinggi yang mungil dan dilengkapi dengan tali di pergelangan kaki serta diberi pesan rahasia.

Dirinya menyembunyikan detail itu dari Emma, dan sang desainer setuju sampai kemudian sepatu dikirim.

"Rasanya sangat emosional mengetahui betapa ini akan sangat berarti bagi Emma, sehingga tekanan untuk membuat sepatu ini dengan benar bahkan lebih besar," kata Weise. "Aku sangat bangga bisa memberikan hadiah ini kepada Emma dan memberikan apa yang diinginkan ibunya."

Berita Terkait

Berita Terkini