Wanita

Wanita Ini Tak Biarkan Ibu Mertua Gendong Bayinya Kecuali Lakukan 2 Hal Ini

Wanita itu berencana membatasi kontak fisik antara mertua dengan bayinya saat sudah lahir nanti, kecuali melakukan 2 hal ini terlebih dahulu.

Vika Widiastuti

Ilustrasi ibu dan anak - (Pixabay/fancycrave1)
Ilustrasi ibu dan anak - (Pixabay/fancycrave1)

Himedik.com - Wajar ketika seorang ibu yang sedang menantikan kelahiran anak pertamanya menjadi terlalu protektif. Hal itulah yang dilakukan oleh wanita yang tidak disebutkan namanya ini.

HiMedik melansir Metro, Rabu (20/3/2019), wanita itu berencana membatasi kontak fisik antara mertua dengan bayinya saat sudah lahir nanti. Kecuali mereka melakukan dua hal yang sangat spesifik terlebih dahulu.

Wanita itu mengungkapkan secara jujur kepada kolumnis Carvell Wallace. Ia mengaku bahwa ibu mertuanya adalah perokok berat.

Menulis kepada Slate.com's Dear Care and Feeding, wanita itu mengatakan, tak khawatir tentang seseorang yang merokok di depan anak.

Namun, yang menjadi pikirannya adalah asap rokok pihak ketiga. Menurutnya selama ini, itulah yang banyak tidak disadari.

Merokok/pexels
Merokok/pexels

Dia mengungkapkan, asap rokok dari pihak ketiga terjadi saat asap rokok melekat di pakaian dan furnitur, dan itu yang dianggapnya berbahaya bagi bayi dan anak-anak.

"Setelah meneliti asap rokok dari pihak ketiga, saya sangat khawatir jika dia (mertua,-red) menggendong bayi setelah merokok," katanya.

"Aku dan suamiku memutuskan bahwa setelah ibu merokok, dia harus mandi dan mengganti pakaiannya sebelum menggendong bayi kami," imbuhnya.

Dia mengungkapkan sebetulnya tidak ingin mengucilkan kerabatnya dengan keputusan tersebut. Namun, dirinya hanya ingin menetapkan batasan untuk kesehatan sang buah hati. Ia pun meminta saran dari Carvell.

Ilustrasi bayi (Pixabay/esudroff)
Ilustrasi bayi (Pixabay/esudroff)

Kolumnis itu awalnya mencibirnya. Namun setelah melakukan penelitian dan menemukan bahwa bahaya asap rokok dari pihak ketiga adalah nyata, ia pun memuji ibu tersebut.

"Itu adalah haknya untuk meminta ibu mertua untuk melakukan hal-hal itu di rumahnya, tetapi dia mungkin harus lebih lunak saat dia mengunjungi rumah mertuanya," katanya.

"Dengan sedikit keberuntungan, ini akan membuatnya (ibu mertua, red) melihat kembali hubungannya, dan merokok mungkin akan menyebabkan hubungannya dengan cucunya tergganggu," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini