Wanita

Ussy Sulistiawaty Pamer Rambut Ketiak, Ini 5 Alasan Kamu Juga Harus Pede

Rambut ketiak juga punya peran dalah kehidupan seksual?

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ussy Sulistiawaty - (Instagram/@ussypratama)
Ussy Sulistiawaty - (Instagram/@ussypratama)

Himedik.com - Presenter dan penyanyi Ussy Sulistiawaty belum lama ini mengunggah fotonya yang memamerkan rambut ketiak. Kepercayaan diri istri Andhika Pratama ini pun membuat takjub netizen.

Dalam foto yang diunggah pada Selasa (19/3/2019) itu, Ussy mengenakan pakaian merah berkilau. Ia berpose mengangkat tangan ke atas kepalanya.

Tanpa perlu diperhatikan terlalu lama, ada 'penampakan' yang tak biasa di fotonya itu.

Rambut ketiak pada foto tersebut terlihat sangat menarik perhatian, dan sepertinya memang sengaja dipamerkan.

Ussy menyertakan keterangan, "definisi cantik pada jamannya sebelum tempat waxing merajalela, dan pisau cukur blum seterkenal sekarang. menurut kamu?? #hadijaberbulu percaya keyakinan atau percaya mataMuuuu? #dodol2anudahijinmisua."

Ussy Sulistiawaty - (Instagram/@ussypratama)
Ussy Sulistiawaty - (Instagram/@ussypratama)

 

Keterangan yang disertakan Ussy memang benar adanya. Tren memamerkan bulu ketiak sudah tenar sejak lama.

Banyak selebritas internasional yang melakukannya untuk mendukung kepercayaan diri sesama wanita, di antaranya Jemima Kirkethis, Miley Cyrusthis, Madonna, dan Paris Jackson.

Tak ada salahnya juga buat kamu untuk membiarkan si bulu ketek tumbuh tanpa dicukur. Dikutip HiMedik.com dari Hello Giggles, berikut 5 manfaat kesehatan rambut ketiak, yang bisa menjadi alasan agar kamu lebih percaya diri:

1. Bisa mengurangi gesekan saat tubuh melakukan aktivitas berat

Dengan adanya rambut ketiak, kedua sisi kulit ketiak yang saling berhadapan tidak akan menempel atau megalami gesekan berlebihan saat kamu melakukan aktivitas berat, seperti olahraga misalnya.

2. Menjauhkan bakteri

Menurut ahli estetika Marta Camkiran, rambut ketiak menjauhkan bakteri dari kulit. Bakteri tidak akan bertahan atau merasa nyaman di ketiak.

3. Melindungi pembuluh darah terpenting

Rambut ketiakmu berfungsi sebagai pelindung yang menghalangi bahaya terhadap pembuluh darah terpenting tubuh. Dengan memelihara bulu ketek, kamu membantu menjaga sistem peredaran darahmu.

Ilustrasi malu menunjukkan ketiak - (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi malu menunjukkan ketiak - (Pixabay/StockSnap)

 

4. Meningkatkan rangsangan seksual ke pasangan

Rambut ketiak juga menjadi sarang pheromone, yang memiliki aroma sensual. Rambut tersebut memang tumbuh untuk mendapatkan semua minyak yang kaya protein itu, sehingga kamu lebih mudah menarik rangsangan seksual pada pasangan.

5. Mencukurnya bisa menyebabkan iritasi

"Ketika kamu mencukurnya, kamu bisa mengalami iritasi, folikulitis, ruam, peradangan, dan bahkan infeksi dari pisau cukur yang kotor," ujar Dr Mona Gohara, associate professor klinis dermatologi di Yale University, kepada GoodHousekeeping.com. "Kita melakukannya atas dasar norma sosial, tetapi sebenarnya tidak ada alasan biologis untuk menghilangkan rambut itu."

Berita Terkait

Berita Terkini