Wanita

Cardi B Ungkap Depresi yang Ia Alami Setelah Persalinan

Ternyata masalah ini yang ia alami pasca-persalinan.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Cardi B. (Instgram/iamcardib)
Cardi B. (Instgram/iamcardib)

Himedik.com - Depresi setelah persalinan sering dialami kebanyakan wanita, salah satunya Cardi B. Rapper Amerika ini belum lama ini mengungkapkan depresi yang ia alami pasca persalinan.

Melansir dari livestrong, Cardi B mengakui bahwa terlepas dari kisah suksesnya yang kaya raya, ia pernah mengalami depresi setelah melahirkan putrinya, Kulture.

"Saya pikir saya akan menghindarinya," kata pelantun I Like It itu.

"Ketika saya melahirkan, dokter memberi tahu saya tentang postpartum dan saya berkata, 'Yah, saya baik-baik saja sekarang, saya tidak berpikir itu akan terjadi, tapi entah dari mana, dunia terasa berat di pundakku. "

Salah satu masalah awal yang dia temui adalah tidak bisa menyusui bayinya. "Itu terlalu sulit," Cardi mengaku tentang ketidakmampuannya untuk menyusui.

Dia juga dihadapkan pada dilema apakah harus kembali bekerja atau meninggalkan bayinya di rumah.

Pada akhirnya, dia memutuskan untuk keluar dari turnya bersama Bruno Mars sehingga dia bisa fokus menjadi orang tua.

Kembali pada tahun 2018, Cardi mengatakan, "Orang tidak benar-benar berbicara tentang apa yang Anda alami setelah kehamilan," katanya.

Cardi B - (Instagram/@iamcardib)
Cardi B - (Instagram/@iamcardib)

 

"Seperti, mereka tidak memberitahumu bahwa kamu mendapatkan jahitan di sana atau bahwa dua minggu pertamamu kamu mengalami konstipasi. Atau kamu mendapatkan kontraksi karena menyusui," lanjutnya.

"Ketika Kulture lahir, aku merasa seperti anak kecil lagi, semuanya membuatku menangis dan aku membutuhkan banyak cinta," katanya.

"Aku merasa seperti, apakah bayi tahu siapa ibu mereka? Aku merasa seperti bayi mencintai siapa pun yang memberi mereka susu dan saya ingin memberikan susu sepanjang waktu."

"Saya ingin dia mengenal saya. Saya merasa lebih baik sekarang, tetapi kadang-kadang saya merasa sangat rentan, seperti saya belum siap untuk dunia. Ini aneh," tuturnya.

Setelah beberapa bulan, Cardi menjelaskan bahwa depresinya mulai mereda dan dia mulai merasa lebih baik.

Tidak seperti banyak selebritas yang mengandalkan bantuan untuk perawatan anak, dia tidak merasa perlu membayar seorang profesional karena dia tidak mempercayai anggota non-keluarga.

Cardi juga membahas bagaimana memiliki anak telah mengubah tubuh dan kesehatannya secara keseluruhan.

"Untuk beberapa alasan, aku masih merasa tubuhku tidak sama," katanya. "Aku merasa seperti belum memiliki keseimbangan.

'Saat berbicara mengenai tumit, aku tidak lagi bisa berjalan. Aku merasa seperti menahan beban. Aku tidak tahu mengapa karena aku lebih kurus dari sebelumnya."

Rapper 26 tahun itu akhirnya telah menemukan satu taktik untuk menangani keseimbangan emosinya dan itu melibatkan putrinya.

"Kadang-kadang aku akan melihat sesuatu secara online dan itu akan membuatku kesal, kemudian bayiku akan mulai menangis atau sesuatu, dan itu seperti, 'Kamu tahu apa? Aku harus berurusan dengan susu."

Cara lain dia tetap waras adalah dengan mengeluarkan dirinya dari media sosial, dan menjelaskan bahwa ini adalah salah satu alasan kami tidak bisa melihat foto Kulture selama beberapa bulan.

"Saya perhatikan bahwa setiap kali Anda merespons, Anda membuat segalanya lebih buruk, jadi saya mengatasinya. Saya hanya mengatasinya.

'Saya benar-benar tidak membutuhkannya, dan kadang-kadang itu hanya membuat kekacauan di otak saya. Saya bisa menjauh dari media sosial. Saya sudah berusaha," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini