Wanita

Minum 2 Gelas Air Lemon Selama 2 Minggu, Wanita Ini Rasakan 5 Keajaiban!

Minum air lemon selama 2 minggu setiap harinya membuat wanita ini merasakan perubahan di kulitnya.

Rauhanda Riyantama | Shevinna Putti Anggraeni

Manfaat air lemon bagi tubuh dan penampilan kulit. (Pexels/Julia Zolotova)
Manfaat air lemon bagi tubuh dan penampilan kulit. (Pexels/Julia Zolotova)

Himedik.com - Lemon termasuk buah yang kaya vitamin dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ada seorang perempuan telah melakukan eksperimen minum dua gelas air lemon setiap harinya selama dua minggu.

Setelah 2 minggu, ia menganggap air lemon seperti ramuan ajaib yang memberikan banyak manfaat dalam tubuh dan penampilannya.

Ia merasa tubuhnya lebih bugar, tidak mudah sakit dan kulitnya terlihat 10 tahun lebih muda setelah minum dua gelas air lemon setiap harinya selama 2 minggu penuh.

Melansir dari Prevention, air lemon yang kaya manfaat dapat membantu memperlancar pencernaan, mendetoksifikasi hati, menghapus bintik-bintik penuaan, memperbaiki metabolisme, meredakan mulas, mencegah kanker, mengatasi depresi hingga mencegah peradangan.

Mulanya, perempuan ini ragu air lemon dapat memberikan sejumlah manfaat tersebut bagi tubuhnya. Tetapi, ia berusaha membuktikannya sendiri selama 2 minggu karena rasa penasarannya.

Ternyata setelah rutin minum air lemon selama 2 minggu, inilah yang terjadi pada tubuh si perempuan:

Manfaat air lemon bagi tubuh dan penampilan kulit (Pexels/Julia Zolotova)
Manfaat air lemon bagi tubuh dan penampilan kulit (Pexels/Julia Zolotova)

 

1. Kulit lebih cerah

Lemon yang kaya antioksidan telah membuat kulitnya tampak lebih cerah dan sehat dari sebelumnya. Ia pun merasa terlihat 10 tahun lebih muda karena kerutan, bintik hitam dan masalah kulit lainnya hilang hanya dengan rutin minum air lemon 2 minggu.

Karena itu pula ia baru menyadari banyak dokter kulit selalu menyarankan pasiennya banyak mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan.

2. Pencernaan lancar

Ia tak lagi mengalami masalah pencernaan dan perut kembung setelah rutin minum 2 gelas air lemon selama 2 minggu penuh. Berawal dari kebiasaan itu ia baru menyadari air lemon merupakan sumber potasoium yang baik untuk membantu menjaga kadar natrium dalam tubuh.

Para ahli pun mengatakan asam sitrat dalam air lemon dapat mengatasi masalah asam lambung secara alami dan membantu mengurai makanan lebih baik.

3. Berat badan turun

Minum 2 gelas air lemon selama dua minggu penuh juga telah membuat berat badannya lebih dari 1 kg tanpa program diet yang ekstra. Ia hanya rutin minum air lemon, mengonsumsi makanan sehat, olahraga dan hanya sesekali minum soda.

Studi dalam Journal of Clinical Biokimia dan Nutrisi menemukan bahwa polifenol yang terkandung dalam lemon memang membantu meluruhkan lemak dalam tubuh.

4. Tidak mudah flu

Lemon yang mengandung vitamin C dan antioksidan telah membuatnya tidak mudah terserang flu dan mengurangi peradangan dalam tubuhnya.

Ia memang kesulitan mengukur seberapa besar air lemon berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuhnya. Tetapi, ia merasa tubuhnya lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit selama 2 minggu.

Dengan percobaan selama 2 minggu itulah membuatnya ingin terus rutin minum air lemon demi menjaga kesehatan dan penampilan tubuhnya secara alami. Cara menyajikan air lemon untuk diminum secara rutin ini pun sangat mudah.

Kita cukup mengiris tipis lemon beserta kulitnya lalu meletakkannnya pada gelas yang sudah berisi air secukupnya. Bisa pula kita memeras lemon dan mencampurkannya ke gelas berisi air lalu meminumnya secara rutin.

Berita Terkait

Berita Terkini