Wanita

Lahir Secara Caesar, Begini Kondisi Anak Ketiga Asri Welas yang Prematur!

Asri Welas baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki secara caesar karena kekurangan air ketuban.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Kondisi Asri Welas sebelum menjalani persalinan caesar karena kekurangan air ketuban (Instagram/@asri_welas)
Kondisi Asri Welas sebelum menjalani persalinan caesar karena kekurangan air ketuban (Instagram/@asri_welas)

Himedik.com - Kabar bahagia datang dari Asri Welas yang baru saja melahirkan anak ketiganya. Asri Welas melahirkan anak ketiganya melalui operasi caesar karena memiliki kekurangan air ketuban.

Asri Welas mengumumkan kelahiran anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit Bunda Jakarta pada Senin (15/4/2019) melalui akun instagram pribadi. Ia dan suami memberi nama anak ketiganya Renzo Gibrar Ridharaharja.

Dalam unggahannya, terlihat wajah lucu anak ketiga Asri Welas yang baru saja lahir dengan bantuan alat medis. Asri Welas menggambarkan saat ini anak ketiganya masih dirawat di ruang NICU untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Alhamdullilah telah lahir putra ke 3 kami Ibrar dengan nama lengkap Renzo Gibrar Ridharaharja @ibrar_gibrar , alhamdulilah mas Ibrar sehat , Mas Ibrar Sekarang sedang ada di ruangan NICU untuk pemeriksaan mohon doanya Dari semua Mga mga semuanya baik dan ditangani dengan baik Di @rsiabundajakarta," tulisnya di instagram.

Dua hari yang lalu, Asri Welas sempat mengunggah video dirinya sedang menangis menceritakan kehamilan ketiganya melalui instagram. Ia menceritakan harus segera melahirkan anak ketiganya lebih cepat dari Hari Perkiraan Lahir (HPL) alias prematur.

Padahal sebelumnya dokter memprediksi Asri Welas akan mennjalani proses persalinan pada 29 April nanti. Tetapi, Asri Welas harus mempercepat proses persalinannya karena kekurangan air ketuban.

Kondisi anak ketiga Asri Welas yang lahir prematur dan suka dengan semua orang (Instagram/@asri_welas)
Kondisi anak ketiga Asri Welas yang lahir prematur dan suka dengan semua orang (Instagram/@asri_welas)

 

Karena itu Asri Welas pun harus dirawat di rumah sakit untuk menambah air ketubannya sebelum menjalani operasi caesar sejak dua hari lalu. Penambahan air ketuban tersebut guna menguatkan paru-paru anak ketiga Asri Welas di dalam kandungan.

"Alhamdulilah with mas @glhrida sudah ditangani dengan baik Di @rsiabundajakarta dan sedang Di infus untuk menambah air ketuban asri Yang Kurang dan Disuntikan untuk menguatkan paru paru baby ku, terima kasih banyak teman teman ku sayang doakan lancar operasi senin pagi dua hari ini dikuatkan bayiku untuk siap lahir Nanti," tulisnya.

Setelah melalui sejumlah proses perawatan jelang persalinan, Asri Welas pun bersyukur kondisinya dan si Kecil sudah lebih membaik karena penambahan air ketuban.

Asri Welas pun sempat mengunggah video dirinya sebelum menjalani operasi caesar sambil meminta doa akan diberikan kelancaran dan keselamatan pada dirinya maupun bayinya.

"Bismillah untuk operasi pagi ini, mohon maaf lahir dan batin, minta doanya dilancarkan operasi nya, alhamdulilah ditemani mas @glhrida kita diruang tunggu persiapan operasi. Bismillah asri dan bayiku selesai operasi sehat dan tidak Kurang suatu apapun. Terima kasih support dan doa terbaiknya buat kami alhamdulilah kita mendapat kan perawatan terbaik @rsiabundajakarta," tulisnya.

Beruntungnya, anak ketiga Asri Welas lahir dengan selamat tanpa kekurangan apapun. Meski begitu, bayi Asri Welas harus tetap menjalani perawatan medis untuk memastikan kondisinya setelah lahir prematur.

Sejumlah rekan artis pun ramai mengucapkan selamat untuk Asri Welas yang telah melahirkan anak ketiganya dengan kondisi selamat meski terkendala air ketuban.

"Alhamdulillah. Congrats mba Asri. Smg baby baik2 saja dan semakin sehat," tulis Titi Kamal.

"Selamat mbaa asri!!! Mudah2an semua sehat," ujar Nia Ramadhani

"Selamaatt mbaaaaa @asri_welas sehat terus sama Bayi nya," kata Luna Maya.

Berita Terkait

Berita Terkini