Wanita

Selain Ani Yudhoyono, Besannya Okka Rajasa Juga Pejuang Kanker

Besan Ani Yudhoyono, Okka Rajasa yang sekaligus ibu Aliya Rajasa juga seorang penyintas kanker selama 12 tahun.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni

Annisa Pohan dan Aliya Rajasa bagikan kondisi terkini Ani Yudhoyono setelah 2 bulan jalani pengobatan (instagram/@aniyudhoyono)
Annisa Pohan dan Aliya Rajasa bagikan kondisi terkini Ani Yudhoyono setelah 2 bulan jalani pengobatan (instagram/@aniyudhoyono)

Himedik.com - Sudah 3 bulan Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono menderita kanker darah. Selain Ani Yudhoyono, ternyata besannya yakni ibu Aliya Rajasa, Okka Rajasa juga seorang penderita kanker.

Seperti yang diketahui Aliya Rajasa adalah menantu SBY dan Ani Yudhoyono yang menikah dengan anak bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono. Aliya sebagai menantu pun beberapa kali tampak menemani Ani Yudhoyono menjalani perawatan di Singapura.

Beberapa waktu lalu ia sempat menceritakan harinya ketika menemani Ani Yudhoyono di rumah sakit Singapura melalui unggahan instagram-nya @ruby_26. Aliya mengunggah foto dirinya menemani Ani Yudhoyono sarapan dengan pakaian yang kompak berwarna pink.

Melalui unggahannya itu Aliya bercerita ia dan semua anggota keluarga selalu berusaha memberi semangat untuk Ani Yudhoyono agar mampu melawan kanker darahnya.

Salah satu bentuk perhatian dan dukungan dari Aliya Rajasa adalah memperhatikan dan menemani Ani Yudhoyono sarapan pagi. Baginya, sarapan sangat penting untuk menjaga stamina tubuh Ani Yudhoyono.

Aliya Rajasa ceritakan ibunya adalah seorang penyintas kanker seperti Ani Yudhoyono (Instagram/@ruby_26)
Aliya Rajasa ceritakan ibunya adalah seorang penyintas kanker seperti Ani Yudhoyono (Instagram/@ruby_26)

 

Apalagi sekarang ini Ani Yudhoyono sedang menjalani tahapan kemoterapi yang membutuhkan banyak energi guna membunuh sel kanker dalam tubuh.

"Selamat pagi dari suster Aliya dan Memo.. jangan lupa sarapan yaa dan menjaga stamina tubuh agar tetap sehat. Sambil kita semangatin memo supaya makannya lancar selalu, karena memang bagi yg menjalani kemoterapi makan itu menjadi tantangan sendiri," tulis Aliya Rajasa di instagram.

Di tengah menemani Ani Yudhoyono, Aliya Rajasa pun teringat akan sosok ibunya, Okka Rajasa yang pernah di posisi ibu mertuanya. Aliya Rajasa teringat dahulu ibunya pernah menjadi seorang penderita kanker yang mengalami kondisi sama persis dengan Ani Yudhoyono.

Cerita tentang ibu Aliya Rajasa menjadi pejuang kanker selama 12 tahun itu pun baru diketahui pertama kali dari unggahannya. Beruntungnya, ibu Aliya Rajasa berhasil melawan kanker dalam tubuhnya dan berkumpul lagi dengan keluarga.

Keberhasilan ibu Aliya Rajasa melawan kanker selama 12 tahun tentu didukung oleh pola hidup sehat dan semangat tinggi. Karena itu Aliya Rajasa pun berharap hal sama terjadi pada mertuanya, Ani Yudhoyono.

"Saya ingat dulu ibu saya @okke_rajasa rajasa yg juga seorang cancer survivor 12thn lalupun mengalami hal yg sama nah ayo kita doakan dan kita semangati memo selalu yaa," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini