Pria

Apakah Ukuran Mr P Penting Bagi Kepuasan Wanita? Ini Faktanya!

Ukuran Mr P ternyata tidak memengaruhi secara fisik atas kepuasan wanita.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi ukuran Mr P - (Shutterstock)
Ilustrasi ukuran Mr P - (Shutterstock)

Himedik.com - Ukuran penis atau Mr P sering kali mengganggu pikiran lelaki karena khawatir tidak sesuai keinginan pasangan. Nyatanya, ukuran penis sendiri tidak memiliki efek yang besar pada tingkat kepuasan wanita ketika berhubungan seksual.

Penelitis seksualitas terkenal, Masters dan Johnson dilansir dari verywellhealth.com, mengatakan bahwa sebenarnya ukuran penis pria tidak memiliki efek fisik apapun pada tingkat kepuasan seksual wanita di ranjang.

Russell Eisenman pun telah melakukan penelitian terkait persepsi wanita tentang kepuasan seksual kaitannya dengan ukuran penis pria, yakni lebar atau panjang.

Ia melakukan penelitian terhadap 55 wanita dengan usia aktif secara seksual, yakni 18-25 tahun. Russell mengajukan pertanyaan ukuran penis lebar atau panjangkah yang lebih memengaruhi tingkat kepuasan seksual mereka.

Hasil riset menunjukkan, sebanyak 50 wanita memilih ukuran penis yang lebih panjang untuk memuaskan hasrat seksual mereka di atas ranjang.

Ilustrasi pria khawatir akan ukuran penisnya - (Shutetrstock)
Ilustrasi pria khawatir akan ukuran penisnya - (Shutetrstock)

 

Lima wanita yang tersisa lebih memilih ukuran penis yang lebar karena merasa ukuran penis yang panjang justru membuat mereka tak nyaman saat berhubungan intim.

Lalu, dari semua wanita tersebut tidak ada yang memilih ukuran penis yang lebar dan panjang sama pentingnya demi memuaskan nafsu. Mereka hanya menilai dan menginginkan salah satunya yang dirasa lebih memuaskan.

Sementara itu, ada sejumlah alasan mengapa penis yang berukuran lebar jauh lebih memuaskan wanita. Salah satunya, karena penis yang lebar akan lebih merangsang bagian klirotis wanita dan itu akan membuat mereka semakin bergairah.

Para peneliti pun mengakui ukuran penis yang lebar akan lebih membuat wanita merasa cukup karena secara fisik dan psikologis memuaskan mereka.

Sayangnya, pria justru cenderung salah kaprah ketika mendengar riset ini kaitannya dengan pemahaman mereka tentang ukuran penis. Sebab, pria yang memiliki ukuran penis batas normal justru memandang miliknya sangat kecil.

Hasilnya, pandang itu membuat mereka tak percaya diri miliknya tidak akan memberikan kepuasan pada pasangan.

Berita Terkait

Berita Terkini