Wanita

Bawa Bekal ke Pesta Pernikahan, Wanita Vegan Ini Dinilai Berlebihan

Ada yang mendukung keputusan sahabatnya membawa bekal sendiri, ada juga yang menganggap sahabatnya terlalu berlebihan.

Vika Widiastuti

Ilustrasi menu makan vegan. (pixabay/silviarita)
Ilustrasi menu makan vegan. (pixabay/silviarita)

Himedik.com - Menjalani pola hidup sehat atau mengonsumsi makanan vegan merupakan pilihan yang bisa diambil siapa saja. Namun, yang perlu diperhatikan jangan sampai hal ini justru menyusahkan orang di sekitarmu.

Melansir Fox News, seorang pengantin wanita menulis di grup Facebook ''That’s It I’m Wedding Shaming''.

Ia bercerita kalau sahabatnya memilih membawa bekal ke pesta pernikahan miliknya. Hal itu ia lakukan karena ia menganut hidup vegan.

Hal menyebalkan adalah sahabat yang tidak disebutkan namanya itu terus mengejek pilihan makanan mereka yang hampir semuanya daging dan selalu menenteng Tupperware (wadah makan berbasis plastik).

''Dia menyebabkan masalah sepanjang akhir pekan. Ia memasak di dapur untuk makanan vegannya dan food shaming sepanjang waktu untuk pilihan pizza pepperoni kami,'' tulisnya.

Bridesmaids. (Unsplash/Thomas Williams)
Bridesmaids. (Unsplash/Thomas Williams)

Sebelum hari pernikahan tiba, mereka mengadakan pesta lajang. Momen itu pun tak berjalan sesuai harapan. ''Kami pergi ke restoran yang bagus pada Sabtu malam, dengan banyak pilihan vegan (kami memeriksa menu untuknya sebelumnya) tetapi dia bersikeras menyeret wadah besar Tupperware untuk makanan spesialnya,'' keluhnya.

Padahal saat itu mereka makan di restoran bintang lima. Tentu saja hal tersebut membuat semua orang malu. Ternyata saat hari pernikahan, ia juga melakukan hal yang sama.

''Dia membawa makanan (ke pesta pernikahan) meski ia tahu akan ada makanan khusus untuknya,'' tambah si pengantin wanita.

Ilustrasi menyiapkan bekal sekolah anak. (Pixabay/Jelly)
Ilustrasi menyiapkan bekal. (Pixabay/Jelly)

''Pada dasarnya, seluruh akhir pekan berputar di sekelilingnya menjadi vegan dan kasar tentang hal itu dan dia membuat kami gila,'' pungkasnya.

Dengan segera netizen memberi tanggapan yang beragam. Ada yang mendukung keputusan sahabatnya membawa bekal sendiri, ada juga yang menganggap sahabatnya terlalu berlebihan.

''Sebagai seorang vegan, saya dapat dengan yakin mengatakan bahwa membawa bar protein dan memesan salad polos jauh lebih baik daripada 5g Tupperware,'' komentar salah satu netizen.

Bagaimana menurutmu? Apakah yang dilakukan sahabat si pengantin wanita ini salah dengan membawa bekal sendiri ke pesta pernikahan? (DewiKu.com/Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini