Wanita

Dikira Batu Ginjal, Ternyata Ada Bayi dalam Perut Wanita Ini

Grace Mawn tak sadar bahwa selama ini dirinya hamil.

Galih Priatmojo | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Keluarga Bryson dan Grace Mawn - (Facebook/Grace Mawn)
Keluarga Bryson dan Grace Mawn - (Facebook/Grace Mawn)

Himedik.com - Seorang wanita tak sadar selama ini tengah mengandung seorang bayi. Ketika ia dilarikan ke rumah sakit dikira karena batu ginjal, ternyata saat itu adalah waktunya melahirkan.

Awalnya, Grace Mawn dan suaminya, Bryson, baru saja selesai makan malam dengan teman-teman mereka di Louisiana, AS. Lalu tiba-tiba Grace merasakan nyeri yang sangat menusuk di perutnya.

"Aku bilang padanya, 'Oke, kamu mungkin menderita batu ginjal, kamu akan baik-baik saja,'" kata Bryson kepada KSLA12, mengulang ucapannya sendiri saat mengantar istrinya ke rumah sakit.

Pasangan yang sama-sama berusia 20 tahun itu meluncur ke rumah sakit setempat ketika sakit perut yang dirasakan Grace makin parah.

Namun, dikutip HiMedik.com dari NZ Herald, Jumat (12/4/2019), dokter yang sedang berjaga tidak bisa menemukan penyebab rasa sakit Grace.

"Dokter kemudian meminta Grace berbaring telentang untuk tes kewanitaan," kata Bryson. "Begitu dia berbaring, air ketubannya pecah."

Tak lama kemudian, dokter dan perawat membanjiri ruangan, sementara Grace dan Bryson hanya bisa terdiam kebingungan.

ilustrasi sakit ginjal - (Shutterstock)
ilustrasi sakit ginjal - (Shutterstock)

Keduanya benar-benar tidak bisa berkata-kata ketika dokter mengatakan kepada mereka bahwa rasa sakit yang dialami Grace sebenarnya adalah persalinan aktif.

"Ketika aku menatap wajah putri mungilku, cinta, kasih sayang, dan kejutan yang luar biasa ini membanjiriku," katanya. "Kami tidak pernah tahu bahwa istriku sedang hamil, tak punya kesempatan untuk mengadakan baby shower, gender reveal, atau persiapan untuk membesarkan anak."

Grace sendiri mengaku tidak tahu dirinya hamil sampai kemudian ia dilarikan ke rumah sakit malam itu.

"Aku tidak pernah merasakan gerakannya selama kehamilan, aku tidak pernah mengidam, dan aku tidak pernah mengalami mual di pagi hari," kata Grace. "Tapi berat badanku memang bertambah, tapi tidak begitu kelihatan, jadi aku tidak pernah ambil pusing."

Sayang, Grace dan Bryson sama sekali tidak memiliki persiapan untuk membesarkan anak. Pasutri muda ini juga hanya tinggal di apartemen satu kamar dan hanya memiliki beberapa ratus dolar di rekening tabungan mereka.

Bryson, yang telah menjadi ayah baru, lantas membuat akun di Go Fund Me. Ia memberi tahu dunia bahwa pekerjaannya di angkatan udara AS dan pekerjaan Grace sebelumnya di restoran cepat saji lokal tidak cukup untuk memenuhi keperluan untuk merawat bayi yang baru lahir.

Sementara itu, Grace sudah mulai belajar menyusui dan merawat bayi prematur seperti putrinya.

Berita Terkait

Berita Terkini